Kopi Darat Gabungan atau yang lebih dikenal dengan Kopdargab menjadi agenda rutin untuk setiap komunitas. Termasuk bagi Komunitas Honda Motor Bogor (Khombo) yang menjadi wadah paguyuban komunitas dan club pengguna sepeda motor Honda di daerah Bogor. Dan pada akhir pekan kemarin Khombo kembali menggelar Kopdargab yang berlangsung pada hari Sabtu, 12 Oktober 2024 yang bertempat di depan Dealer Honda Murni Motor, jl. Raya Pajajaran, Bogor.

Diikuti sekitar 100 peserta yang merupakan perwakilan dari 15 club yang berada dibawah naungan Khombo, acara ini menjadi ajang rutin untuk bersilaturhami dan meningkatkan rasa persaudaraan antar bikers. Tak hanya itu, pada Kopdargab Khombo kali ini memiliki tujuan lain, diantaranya untuk menggiatkan kembali tertib berlalu-lintas.

Ketua umum Khombo, Bro Aphid, mengatakan tujuan diadakannya Kopdargab Khombo ini adalah untuk menghimbau para biker Khombo selalu tertib, displin dan santun dalam berlalulintas, serta menguatkan tali silaturahmi antar komunitas di bawah naungan Khombo.

"Kami senatiasa memberikan edukasi dan mendorong para biker Khombo untuk tetap beretika saat berkendara di jalan raya dan saling menghormati sesama pengendara dan tidak lupa untuk saling menyapa kawan-kawan Khombo apabila bertemu dijalan. Tidak lupa untuk selalu menggunakan perlengkapan berkendara untuk #Cari_aman di jalan raya." ujarnya.

Acara dimulai dengan mengadakan beragam games seru dengan hadiah hiburan yang menarik dari para sponsor. Peserta juga melakukan Rolling City dengan berkeliling kota Bogor. Acara dilanjutkan dengan seremonial ucapan selamat untuk merayakan hari jadi Honda Tiger Club Indonesia (HTCI) yang ke-20 tahun.

Acara pun dilanjutkan dengan sharing season. Dan pada kegiatan ini juga digelar acara dukungan bikers Khombo untuk gelaran Honda Bikers Day (HBD) 2024 serta melakukan persiapan dan menyusun road map keberangkan perwakilan komunitas Khombo yang akan melakukan touring menuju HBD 2024

"Acara Kopdargab Khombo ini selalu menjadi kegiatan yang dirindukan oleh kawan-kawan semua sehingga menjadi suatu kegiatan yang selalu diagendakan untuk menjalin silaturahmi antar club. Semoga acara seperti ini akan terus berlanjut, dan komunitas Khombo akan selalu guyub, rukun dan solid serta terus berkontribusi untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara dan tertib berlalulintas di jalan raya." tutup Bro Aphid.