Bukan hanya MotoGP dan WSBK, balapan Endurance Wolrd Championship (EWC) juga tak kalah bergengsinya untuk kejuaraan balapan dunia. Dan tim balap Honda berhasil meraih juara Suzuka 8 Hours 2023 yang berlangsung di sirkuit Suzuka Japan, 4-6 Agustus 2023. Menggunakan Honda CBR1000RR-R FireBlade SP team HRC Honda berhasil menuntaskan balapan dan keluar sebagai juara pertama.

Team HRC with Japan Post yang diisi oleh 3 pembalap diantaranya pembalap WSBK Xavi Vierge bersama mantan pembalap Moto2 Tetsuta Nagashima juga Takahashi berhasil menyentuh garis finish pertama dengan menyelesaikan 216 lap selama 8 jam penuh balapan.

Disusul team TOHO Honda Racing yang finish di urutan dua dan ketiga ditempati SDG Honda Racing membuat tim Honda memborong semua podium. Tak hanya itu, team permanen di kejuaraan Endurance World Championship (EWC) 2023 yaitu team FCC TSR Honda berhasil finish di posisi ke-4, membuatnya menjadi kandidat terkuat menjadi juara dunia lagi di musim ini untuk yang kedua kalinya.

Yang menarik, ada salah satu pebalap Indonesia yang ikut berpartisipasi di ajang yang cukup bergengsi ini yaitu Andi Farid Izdihar. Pebalap asal Sulawesi yang memiliki titel juara Asia kelas SS600 musim lalu ini bertarung bersama team Honda Asia Dream Racing with Showa dan berhasil menuntaskan balapan dengan finish di urutan 8.