Setiap produk terbaru Honda memiliki dua jenis cat, diantaranya cat doff dan glossy. Dari dua jenis cat bodi sepeda motor tersebut, cat doff memberikan kesan elegan dan mewah pada sepeda motor. Sebagai contoh varian skutik premium Honda seperti New Honda Vario 160 juga New Honda PCX160 yang menggunakan kelir warna doff lebih terlihat berkelas.

Kelebihan lainnya, sepeda motor warna doff juga tidak gampang terlihat kotor meskipun belum dicuci karena memiliki tekstur cat yang berbeda dengan yang berwarna glossy atau warna standar pada umumnya. Walaupun terlihat minim perwatan, ternyata sepeda motor yang memiliki cat warna doff juga harus diperhatikan cara merawatnya, baik dari cara mencuci, mengelap dan disarankan untuk menggunakan treathmen khusus.

Berbeda dengan sepeda motor dengan cat glossy pada umumnya, perawatan cat bodi sepeda motor dengan warna doff memang harus dilakukan sedikit berbeda. Termasuk dengan cara mencucinya, Adapun perawatan mencuci sepeda motor dengan kelir warna doff yang benar adalah sebagai berikut.

Yang sering dilakukan para pengguna sepeda motor berwarna doff adalah hanya cukup dengan membersihkannya menggunakan lap, alasannya karena tampilan sepeda motor yang jarang terlihat kotor, Justru tindakan tersebut adalah kurang tepat.

Adapun langkah yang tepat adalah dengan mencucinya terlebih dahulu dengan sabun dan bilas dengan air bersih, kemudian baru di lap menggunakan lap. Tapi jangan menggunakan sembarangan lap, tapi menggunakan kanebo/kain microfiber yang bersih.

Kemudian harus diperhatikan pula saat mencuci bodi motor bercat doff adalah hindari memakai sabun yang mengandung deterjen seperti cairan cuci piring, karena memiliki sifat asam yang bisa membuat cat dua kali lebih cepat memudar dibandingkan motor dengan cat jenis metalik. Karena umumnya cat doff tidak dilapisi zat vernis, jadi mudah pudar. Pilih sabun yang memiliki pH netral, seperti sampo khusus kendaraan.

Hindari mencuci motor di bawah sinar matahari langsung, karena akan mengakibatkan shampoo motor yang langsung mengering yang dapat  menimbulkan cat motor doff lebih cepat pudar dan jamur. Dan jika terdapat noda atau bercak di permukaan cat langsung dibersihkan pakai waterspot remover. Caranya dengan menyemprotkan cairan itu, lap body motor secara perlahan dan sedikit ditekan hingga noda hilang.

Berbeda dengan sepeda motor berwarna glossy yang harus menggunakan waxing untuk membuatnya lebih mengkilap, sepeda motor berwarna doff justru sangat dilarang menggunakannya. Karena wax mengandung lilin sehingga bersifat abrasive terhadap cat doff. Hasilnya bisa membuat tampilan warna doff sepeda motor menjadi belang.

Dan harus diperhatikan juga, supaya tampilan warna cat bodi sepeda motor berwarna doff lebih awet dan tidak cepat kusam maka harus menjaganya dari kondisi cuaca, sepertinya tidak menyimpannya terlalu lama dibawah terik sinar matahari maupun sering terkena air hujan secara langsung. Disarankan untuk selalu gunakan kain pelindung khusus sepeda motor jika disimpan diruang terbuka, atau jika ada upayakan untuk memarkirkan sepeda motor yang memiliki ruangan tertutup sehingga lebih aman.