Merayakan hari jadinya yang ke-10 tahun, komunitas Karisma Honda Automotive Team (KHAT) Cirebon mengadakan kegiatan Festival Satu Dekade KHAT Cirebon yang digelar di Gedung Negara Kota Cirebon, pada hari Sabtu,(4/5). Acara ini juga bersamaan dengan Grand Opening Kenduri Karisma Nasional ke-20 Tahun Honda Karisma Club Indonesia 

Diikuti sebanyak 500 peserta yang datang bukan hanya dari komunitas KHAT Cirebon saja, tapi juga diikuti oleh beberapa club dan komunitas motor seperti dari Ikatan Motor Honda Cirebon (IMHC), Komunitas Motor Cirebon, Perwakilan dari beberapa  Honda Karisma Club indonesia dan  serta turut hadir juga peserta dari komunitas dari paguyuban Kebudayaan dan Seni, perwakilan dari pemerintahan kota Cirebon dan juga warga sekitar yang ikut memeriahkan acara.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan satu hati untuk menguatkan serta menjaga kebudayaan Nusantara dari generasi ke generasi.  Sehingga tidak hanya dirancang untuk memberi apresiasi kepada Warga Cirebon dan sekitarnya, tetapi juga sebagai upaya dalam melestarikan kekayaan budaya Cirebon. Sekaligus menjadi kesempatan langka untuk bersama-sama merayakan kebudayaan yang khas dan memperkuat jaringan komunitas motor di Indonesia.

Mengusung tema "One Heart of The Nation Culture",  terdapat 10 rangkaian kegiatan digelar untuk merayakan momen spesial ini, diantaranya.

  1. Kirab 7 Bendera (Merah Putih, Honda, Proud to be Comunity, Ikatan Motor Honda Jawa Barat, Ikatan Motor Honda Cirebon, Honda Karisma Club Indonesia, Karisma Honda Automotive Team Cirebon).
  2. MotoContest modifikasi di 3 Kategori ( Honda Fashion, Tuoring Style, Honda Karisma Style)
  3. Pergelaran Seni dan Budaya berupa :
    a. Musik Angklung Jalanan
    b. Seni Pencak Silat
    c. Tari Topeng
    d. Tari Sintren
    e. Jaran Lumping
    f. Burok
  4. Pemberian Piagam Penghargaan Kepada Seni dan kebudayaan
  5. Pemberian piagam kepada kepemerintahan setempat
  6. Pemberian Plakat Monument Kepada Gedung Negara Kota Cirebon
  7. Ceremonial Annversary 10Th Karisma Honda Automotive Team Cirebon
  8. Grand Opening Kenduri Karisma Nasional Ke 20 Thn Honda Karisma Club Indonesia
  9. Pameran Pusaka
  10. Doorprize

Ketua pelaksana kegiatan Festival Budaya KHAT Cirebon, Farkhan Ridlo, mengatakan "Bangga Penuh rasa telah diselenggarakannya kegiatan Festival Budaya dengan tema One Heart On The National Culture dalam rangka Anniversary 1 Dekade Karisma Honda Automotive Team Cirebon dan Grand Opening Kenduri Karisma Nasional ke 20 Thn Honda Karisma Club Indonesia. Menjadikan suatu tanggung jawab untuk menjaga dan melestarikan bagi kita semua yang terlahir di bumi Nusantara, yang beragam akan budaya dan seninya. Mari kita jaga warisan yang tak ternilai yaitu budaya karena budaya adalah bagian dari kehidupan" papar Farkhan.