Ratusan pengguna Honda ADV yang tergabung dalam komunitas Honda ADV Indonesia (HAI) Regional Jawa Barat berkumpul di Tasikmalaya untuk mengikuti acara Kopi darat Gabungan (Kopdargab) yang di gelar di Hotel Mandalawangi, Kota Tasikmalaya pada hari Sabtu dan Minggu, 2 - 3 Desember 2023.

Mengusung tema "Tasik Asik, Ciamis Sinergi" kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi sesama member HAI serta dalam upaya mengembangkan komunitas Honda ADV khususnya yang berada di wilayah Tasikmalaya dan Ciamis dan umumnya untuk setiap chapter di Regional Jawa Barat. Karena pada kesempatan tersebut juga sekaligus menggelar syukuran Anniversary dua komunitas Honda ADV Indonesia (HAI) chapter Tasikmalaya dan Galuh Ciamis secara bersamaan.

Diikuti sekitar 250 partisipan, Peserta datang dari berbagai daerah yang merupakan perwakilan dari masing-masing member HAI di sluruh wilayah Jawa Barat yang berjumlah 12 chapter juga HAI Jakarta dan Depok(regional HAI Batavia). Turut mengundang juga perwakilan dari Dewan Pengurus Nasional dan Regional HAI juga perwakilan bikers dari paguyuban Komunitas Honda Tasikmalaya (KHOTAK) juga dari Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB).

Bro Heri Sapari Nugraha selaku ketua umum HAI chapter Tasikmalaya mengungkapkan "Saya sangat Bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat,baik dari semua member se-Jawa Barat, ketua Pengnas, Pengda dan Seluruh pihak Sponsor yang mendukung baik secara moril dan materil hingga kegiatan bisa terlaksana" ujarnya.

"Sebagai tuan rumah, saya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggara nya acara duet anivversary ke-3 HAI Chapter Tasikmalaya dan Ciamis juga Kopdargab HAI reg Jawa Barat yang terselenggara di kota Tasikmalaya, kota kecil sejuta cerita. Mudah mudahan makin kompak terus bertambah membernya" ungkap Bro Dian selaku ketua umum KHOTAK.

Bro Goyz yang menjabat sebagai ketua umum paguyuban IMJB juga memberikan sambutan "Saya berharap kedepannya HAI Jabar bisa semakin besar bisa semakin bersinergi membangun biker Jabar yang lebih besar. Tak lupa selain mengajak Kopdar ajak juga para membernya untuk dibekali terkait pentingnya berkendara yang baik dan benar, karena kita memiliki fasilitas pelatihan Safety Riding Center PT. DAM yang besar dan lengkap agar tetap bisa #Cari_aman dalam berkendara"

Kegiatan dimulai dengan anjangsana dan sambutan para ketua chapter dan ketua regional serta paguyuban yang dilanjutkan dengan beragam games seru dengan hadiah dan doorprize menarik bagi peserta. Pada acara puncak digelar pengukuhan pengurus HAI Chapter Tasikmalaya oleh Ketum Nasional dengan simbolis potong tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur atas kebersamaan dan penyerahan plakat piagam bagi masing-masing chapter dan ditutup dengan acara hiburan.

Kesokan harinya, di Minggu pagi peserta mengikuti gelaran sholat Subuh berjamaah yang dilanjutkan dengan melakukan kegiatan rolling city dengan berkendara bersama mengelilingi kota Tasikmalaya. Dengan banyaknya kegiatan hiburan dan beragam games seru, serta hadirnya jajaran pengurus Nasional dan daerah HAI ikut memeriahkan kegiatan diatas membuat peserta larut dalam kebersamaan. Tersedia juga stand UMKM setempat dan Display market serta program service Motor ADV yang disediakan oleh Netral Jaya Motor.