Sepang International Circuit menggelar balapan kedua putaran kelima Asia Road Racing Championship (ARRC), Minggu (15/9/2024). Muhammad Kiandra Ramadhipa tidak bisa ikut balapan karena dinyatakan tidak fit setelah terjatuh saat menjalani sesi warm-up pagi hari. Herjun menyelesaikan balapan kedua Asia Production 250cc dengan finis di urutan ke-4.

Di kelas SuperSports 600cc, M Adenanta Putra dan Veda Ega Pratama mempersembahkan podium kedua dan ketiga untuk Astra Honda Racing Team (AHRT), sementara Rheza Danica Ahrens gagal finis karena masalah mesin.

Herjun memulai balapan AP250 dari posisi terdepan menggantikan Ramadhipa yang absen. Lintasan masih basah setelah sirkuit di Malaysia ini diguyur hujan pada pagi hari. Selepas start, Herjun terdorong hingga ke posisi ketujuh, pada akhir lap pertama. Namun, dia masih bisa bertahan di grup terdepan dan akhirnya finis di posisi ke-4.

Setelah kesalahan pada balapan pertama kemarin, Adenanta tampil bagus pada race kedua SS600 hari ini. Start dari posisi keempat, dia berhasil menyodok ke depan dan mendominasi balapan. Bersaing hingga akhir, Adenanta akhirnya mengamankan podium setelah finis di posisi ke-2, disusul Veda yang finis di urutan ketiga. Rheza gagal finis karena masalah mesin yang didapat pada lap terakhir.

Menyisakan satu putaran, Herjun naik ke posisi teratas klasemen kelas AP250 dengan 132 poin, melewati Ramadhipa yang kini berada di urutan kedua dengan 122 poin. Adenanta masih bertahan di peringkat kedua klasemen SS600 dengan 141 poin. Sementara itu, Veda berada di peringkat keenam (89 poin) dan Rheza di peringkat ketujuh (77 poin).

“Alhamdullilah kembali bisa naik podium di race 2 ini. Bagi saya, tambahan poin ini sangat penting untuk tetap menjaga peluang dan modal saya hadapi putaran akhir nanti di Thailand.” kata Adenanta.

"Senang sekali bisa naik podium 3 di race 2 ini. Tapi yang lebih penting bagi saya adalah tambahan jam terbang yang positif buat saya di tahun ini.”ungkap Veda Ega.

Putaran keenam atau terakhir ARRC akan digelar di sirkuit yang sama dengan putaran pembuka musim ini, yaitu Chang International Circuit, Thailand, pada 6-8 Desember 2024.