Acara puncak rangkaian ajang kumpul bikers Honda terbesar se-Indonesia Honda Bikers Day (HBD) 2023 sukses digelar di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, (28/10). Tercatat pesta akbar tahunan para pecinta sepeda motor Honda sejak dari tingkat regional di 3 pulau besar hingga acara puncak di kota Malang mencapai  34.377 bikers Honda yang berasal lebih dari 750 club dari seluruh Indonesia.

Menjadi salah satu paguyuban kounitas pengguna sepeda motor Honda terbesar di Indonesia, keluarga besar Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) tentunya ikut andil dan menjadi bagian dari kemeriahan dan kemegahan acara tesebut.

Bahkan ribuan komunitas dan klub sepeda motor Honda dari Jawa Barat dengan penuh rasa persaudaraan dan solidaritas yang tinggi rela touring ratusan kilometer untuk bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan saudara komunitas Honda dari seluruh Indonesia.

Untuk memberikan apresiasi kepada bikers Honda dari Jawa Barat, pihak panitia HBD bekerjasama dengan pengurus IMHJB memberikan fasilitas untuk beristirahat dan menginap di Aula DPC Pepabri kota Malang yang tidak jauh dari lokasi yang menjadi ring 1 event HBD.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua member IMHJB dari 21 kota di Jawa Barat yang ikut melakukan perjalanan touring menuju Honda Bikers Day 2023. Juga kepada komunitas Honda Jawa Timur selaku tuan rumah yang telah menyediakan fasilitas serta menyajikan event yang luar biasa meriah" ungkap Bro Goyz selaku ketua umum IMHJB.

Bro Goyz juga menjadi perwakilan bikers Jawa Barat untuk mengikuti kegiatan touring bersama komunitas Honda dari seluruh Indonesia. Event yang digagas Honda Community AHM ini diisi dengan kegiatan touring keliling kota Malang dilanjutkan dengan touring budaya ke Candi Singosari dan Agrowisata memetik buah apel di kawasan kota Batu Malang.

HBD 2023 menjadi cerminan loyalitas dan kuatnya ikatan emosional pengguna setia sepeda motor Honda yang semakin besar dan tak lekang oleh waktu. Soliditas lintas generasi dan gender juga terlihat dari kekompakan keluarga bikers Honda yang turut hadir dan berpartisipasi selama acara. Aura kebersamaan penuh arti semakin menguat diiringi aktivitas pendongkrak nasionalisme yang dikemas dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda. Semangat tersebut ditunjukkan dengan kegiatan kontributif sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar.

HBD yang memasuki tahun penyelenggaraan ke-12 ini mengangkat tema ”Bersama Penuh Arti” yang memiliki makna mendalam, yakni saling menemani meraih mimpi sekaligus merasakan kesenangan berkendara bersama komunitas Honda yang tersebar di seluruh Indonesia.

Setelah vakum tiga tahun karena pandemi, HBD 2023 menjadi momen kebersamaan melepas rindu dengan sahabat yang sudah lama tidak bertemu, ataupun memperluas hubungan dengan anggota baru lainnya. Kebersamaan ini juga membawa dampak positif untuk masyarakat terutama UMKM yang terlibat di acara maupun di sekitar acara, sehingga dapat turut berkontribusi meningkatkan perekonomian daerah penyelenggaraan acara.