13 Tahun bukanlah waktu yang sedikit untuk sebuah club atau komunitas sepeda motor, tentunya sudah memiliki banyak pengalaman dan matang dalam berorganisasi sekaligus membuktikan jika selama itu pula kekompakan antar anggota sudah teruji dan terbukti. Itulah yang ditunjukan oleh Ikatan Motor Honda Karawang (IMHK) yang merupakan Paguyuban yang mewadahi komunitas dan club-club sepeda motor Honda untuk daerah Karawang.

Didirikan sejak 09 September 2009, beberapa perwakilan dari 3 komunitas yang diantaranya Bro Eka, Asep dan Agus dari STICK (Sanggabuana Tiger Club Karawang), kemudian dari HOT (Honda Owner Team Karawang) diwakili oleh Bro Yusman, Asep, Dorisman dan Adi Ideung dan dari MOHACK (Motor Honda Clasic CB Karawang) yang diwakili Bro Amo, Nurman dan Yayat berkumpul untuk menyepakati pembentukan Paguyuban yang sampai saat ini memiliki nama IMHK.

Acara tersebut juga sekaligus menjadi moment terbentuknya komunitas baru yang diberi nama K-BeAT-A ( Karawang Beat Association) sehingga secara teknis, IMHK dipelopori oleh 4 komunitas sepeda motor Honda di Karawang.

Menurut Adi Triya selaku Ketua Umum IMHK menjelaskan jika untuk menjaga kekompakan komunitasnya selalu menggelar kopdar rutin setiap sebulan sekali.

"Kami memiliki agenda rutin yang bernama KOPLING atau Kopdar Keliling yang digelar setiap sebulan sekali dengan lokasi yang bergantian di masing-masing club dan komunitas IMHK, Dalam sela-sela acara pun kami selau melakukan beragam acara sosial seperti pengumpulan dana untuk didonasikan kepada yang membutuhkan" ungkapnya.

Dedikasi yang tinggi terhadap Paguyuban, Bro Adi Triya yang akrab disapa Adi Ideung ini membuat kediamannya sendiri di Perum Griya blok J2 no 2, Cibalongsari di daerah Klari Karawang sebagai basecamp.

Sampai tahun 2023 ini tercatat IMHK memiliki 1.354 anggota dari 17 club dan komunitas yang terdaftar, diantaranya.

1.STICK (Sanggabuana Tiger Club Karawang)

2. HOT (Honda Owner Team )

3. MOHACK (Motor Honda Clasic CB Karawang)

4. K-BeAT-A (Karawang Beat Association)

5. VARICK (Vario Riders Club Karawang)

6. HSK ( Honda Scoopy Karawang)

7. HMPC (Honda MegaPro Club Chapter Karawang)

8. HSFCK ( Honda Street Fire Club Karawang)

9. CCIK (CBR Club Indonesia Regional Karawang)

10.SCC ( Supra Club Cikampek)

11. HVIC ( Honda Verza Indonesia Club Chapter Karawang)

12. KARAT (Karisma Karawang Team)

13. SHARK ( Sonic Honda Automotive Riders Karawang)

14. KBC (Karawang Blade Comunity)

15. HPCI (Honda PCX Club Indonesia Karawang Chapter)

16. HACKER ( Honda ADV Club Karawang Owner )

17. HGRI ( Honda Genio Riders Indonesia Karawang Chapter)

Sebagai bagian dari Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB), IMHK juga selalu mengikuti event dengan komunitas Honda lainnya, seperti Nobar WSBK bersama komunitas Honda Jabar dan juga berkunjung ke Plant AHM Karawang. Dan tentunya IMHK ikut berkontribusi dengan mengkampanyekan #Cari_aman dengan menjadi pelopor keselamatan berkendara dengan mengikuti kegiatan edukasi Safety Riding bagi setiap anggota komunitas.

Kedepannya IMHK punya banyak agenda yang akan lebih mempererat tali silaturahmi dan kekompakan antar anggotanya.

"Untuk membuat IMHK semakin kompak dan solid, rencananya kami akan menggelar Kopdargab IMHK di bulan Juni dan di bulan September InysAllah kami punya agenda Anniversary IMHK yang ke-14" pungkasnya.