Honda CB150X hadir sebagai diversifikasi produk dari Honda CB150R. Keduanya dihadirkan untuk memuaskan keinginan konsumen dengan perbedaan gaya dan kebutuhan masing-masing penggunanya.

Honda CB150R memiliki konsep motor street naked bike dengan tampilan modern dan siap untuk diajak touring jarak jauh, sedangkan Honda CB150X didesain untuk konsumen yang ingin mengeksplore tempat lebih jauh dan tak terbatas dengan kondisi jalan. Keduanya memiliki keunggulan ergonomi riding yang nyaman, aman dan tentunya dimanjakan dengan fitur-fitur kekinian.

Tapi tentunya ada diantara Brosis yang masih bingung ketika dihadapkan dengan kedua produk tersebut. Untuk itu Minho akan ajak Brosis mengetahui persamaan dan perbedaan antara Honda CB150R dan CB150X.

Persamaan Honda CB150R dan Honda CB150X

Kedua produk tersebut menggunakan basis mesin yang sama, yakni mesin mesin 150cc DOHC berpendingin cairan dengan transmisi 6-percepatan mampu menghadirkan performa berkendara yang semakin powerful dan responsive terutama pada putaran tengah. Didukung dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI menjadikan model ini ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Baik CB150R maupun CB150X menggunakan rangka model Truss Frame atau rangka teralis yang kokoh, suspensi depan tipe Inverted Fork model Separated Function Fork Big Piston atau SFF-BP yang nyaman, Setang kemudi model Tapered Handle Bar untuk mendukung ketsabilan handling dan kaki-kaki dengan desain velg yang tangguh dan modern.

Dari segi fitur pun keduanya sama, menggunakan model lampu serba LED baik lampu depan, belakang hingga lampu sein. Panel meter full digital yang informatif serta Wavy Disc Brake untuk pengeraman yang mumpuni.

Perbedaan Honda CB150R dan Honda CB150X

Dan yang paling membedakan diantara keduanya ada pada segi desain, Honda CB150R mengusung konsep motor street naked bike yang nyaman dan siap diajak touring. Tapi Honda CB150X memiliki perbedaan dibagian body depan yang menyatu dengan half fairing dengan tambahan bagian duck fender serta terdapat wind shield dibagian atasnya untuk mempertegas kesan motor adventure.

Dari dimensinya pun berbeda, Honda CB150X memiliki kursi jok yang lebih lebar dan lebih tinggi. Dimana CB150R hanya 795mm sedangkan CB150X mencapai 817mm. Untuk mendukung aktiitas menjelajah yang lebih baik seperti melibas jalanan rusak, Ground Clearance atau jarak terendah mesin ke tanah CB150X lebih tinggi mencapai 181mm sedangkan CB150R hanya 164mm saja.

Bobot CB150X juga lebih berat sekitar 5kg dari CB150R. Dan kedua suspensi depan dan belakang Honda CB150X dibuat lebih tinggi dari CB150X. Dan satu lagi perbedaan keduanya ada pada raiser stang yang dimana punya CB150X dibuat lebih tinggi dari CB150R tentunya untuk membuatnya lebih nyaman dan santai ketika diajak perjalanan jauh.

Sedangkan untuk harganya, Honda CB150R dibanderol Rp. 30,6 Juta untuk tipe standar dan Rp. 31,5 Juta untuk tipe SE, sedangkan harga Honda CB150X dibanderol Rp. 33,7 Juta dan untuk tipe SE dengan warna Volcano Matte Black dibanderol Rp. 34,2 Juta.

Dan ada kabar gembira buat Brosis yang mengingkan kedua produk andalan Honda tersebut diatas karena khusus di bulan Juli ini PT. Daya Adicipta Motora (DAM) memberikan promo special untuk setiap pembelian Honda CB150X maupun Honda CB150R.

Untuk informasi lebih lanjut, Konsumen dapat berinteraksi langsung via Whatsapp dengan nomor telepon 0811-2291-723 melalui Virtual Sales Assistant bernama DARA yang merupakan chatbot yang siap membantu melayani kebutuhan konsumen Honda secara kapan saja dan dimana saja.