Dengan perubahan menyeluruh pada mesin, rangka, desain dan fitur yang semakin canggih. All New Honda Vario 160 hadir sebagai jawaban bagi pecinta motor skutik premium sporti berperforma tinggi yang memberikan kebanggaan dan menjadi cerminan gaya hidup pengendara yang menyenangi sensasi berkendara nyaman dengan teknologi tinggi.

All New Honda Vario 160 memberikan sebuah energi dan gaya baru dalam revolusi desain, teknologi dan fitur canggih yang disematkan sesuai gaya berkendara masa kini. Model skutik ini mengekspresikan premium sporti dengan tampilan desain layaknya matik besar yang mampu memberikan kebanggaan bagi pengendaranya.

Berbekal mesin performa tinggi kapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power Plus (eSP+), serta memiliki teknologi minim gesekan menjadikan skutik premium sporti ini memberikan keseimbangan antara performa yang optimal dan kesempurnaan puncak saat dikendarai harian.

All New Honda Vario 160 dipasarkan dalam dua tipe, diantaranya tipe ABS (Antilock Braking System) dan tipe CBS(Combi Brake System). Yang membedakannya tentu saja ada pada sistem pengereman. Tapi ada beberapa detail yang lebih spesifik yang membedakan keduanya diantaranya.

Perbedaan Warna

Yang paling membedakan antara Honda Vario 160 tipe ABS dan CBS ada pada bagian warna. Untuk tipe ABS yang merupakan varian tertinggi hadir dengan emblem yang lebih premium dan juga velg yang dibalut warna burn titanium yang trendi. Sedangkan tipe CBS menggunakan velg warna hitam.

Keduanya memiliki varian warna matte dan juga varian dengan striping grafis diantaranya untuk tipe CBS terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White.

Perbedaan sistem pengereman

Untuk membedakan antara Honda Vario 160 tipe ABS dan CBS Brosis cukup melihat pada bagian sistem pengereman dimana untuk tipe CBS masih menggunakan rem belakang model tromol dan untuk tipe ABS menggunakan model rem dick brake atau cakram.

Sistem pengeremannya juga beda dimana untuk tipe CBS membuat pengereman lebih optimal karena rem depan dan belakang bekerja bersama. CBS dapat memperpendek jarak berhenti saat pengereman, dengan kombinasi rem depan dan belakang.

Sedangkan untuk tipe ABS, sistem pengereman bekerja secara otomatis berdasarkan sensor wheel speed yang mendeteksi roda dalam keadaan tidak berputar tapi motor tetap melaju. ABS bekerja seperti tuas rem yang ditarik dan dilepas secara berulang dengan cepat, namun sudah otomatis. ABS berfungsi menjaga ban motor agar tidak mengalami slip dan tidak terkunci saat pengendara melakukan pengereman mendadak dan dapat menghindari risiko tergelincir akibat roda terkunci.

Perbedaan fitur

Walaupun tidak terlalu signifikan, antara Honda Vario 160 tipe ABS dan CBS memiliki perbedaan fitur diantaranya untuk tipe ABS tidak memiliki Parking Brake Lock sedangkan untuk tipe CBS fitur tersebut masih ada. Penyebabnya karena untuk tipe ABS menggunakan rem cakram belakang sedangkan untuk tipe CBS masih pakai rem model tromol. Perbedaan lainnya ada pada panel meter dimana untuk Honda Vario 160 tipe CBS tidak terdapat indikator rem ABS.

Perbedaan bobot

Untuk Vario 160 tipe CBS bobotnya 115 kilogram sedangkan untuk tipe ABS karena menggunakan modul ABS tentunya menjadi sedikit lebih berat menjadi 117 kilogram. Perbedaannya hanya 2 kilogram saja Brosis.

Perbedaan harga

Antara Honda Vario 160 ABS dan CBS memiliki banderol harga yang berbeda. Untuk tipe CBS tentunya lebih terjangkau karena dibanderol Rp. 26,539,000 saja sedangkan untuk tipe rem ABS yang lebih canggih mencapai Rp. 29,413,000.

Untuk memberikan kemudahan bagi konsumen, PT. Daya Adicipta Motor (DAM) memberikan beragam promo untuk setiap pembelian produk sepeda motor Honda termasuk Honda Vario 160. Konsumen dapat berinteraksi langsung via Whatsapp dengan nomor telepon 0811-2291-723 melalui Virtual Sales Assistant bernama DARA yang merupakan chatbot yang siap membantu melayani kebutuhan konsumen Honda secara kapan saja dan dimana saja.