Diantara bagian yang paling sering terkena masalah seperti kusam, terkelupas dan penuh goresan ketika digunakan berkendara adalah area dek atau step floor sepeda motor. Tentu saja karena area ini digunakan sebagai alas dan pijakan kaki pengendara dimana kotoran seperti lumpur sering terbawa oleh sepatu pengendara.

Selain itu, sering kali area dek ini pun digunakan sebagai alas untuk membawa barang atau benda-benda tajam, sehingga bagian samping dek juga tak luput dari goresan, terutama jika digunakan sehari-hari.

Jika dibiarkan akan membuat area tersebut menjadi rusak dan bagian catnya akan kusam dan pudar, sehingga dari segi tampilan pun menjadi kurang sedap dipandang. Sehingga sama seperti bagian sepeda motor lainnya, area dek juga sangat perlu diperhatikan lebih perawatannya.

Cara merawatnya pun cukup mudah, tapi sering kali pengendara sering kali mengabaikannya. Untuk itu berikut ini tips agar menjaga area dek sepeda motor matic supaya lebih awet dan aman dari goresan.

1. Parkir di tempat yang teduh

Cat pada semua bagian sepeda motor terutama yang terbuat dari plastik selalu hindari dari berbagai kondisi cuaca seperti hujan dan terik Matahari. Untuk itu ketika parkir atau menyimpan sepeda motor selalu pilih lokasi parkir yang teduh, jika terpaksa maka selalu lindungi sepeda motor dengan cover atau benda lainnya.

2. Cuci dengan bersih

Sama seperti bagian lainnya, area dek juga harus selalu bersih dan dicuci dengan sabun. Namun dibagian dek memang agak sedikit susah karena biasanya terdapat lebih banyak kotoran. Setelah dicuci, kemudian di lap dengan kain atau kanebo supaya lebih bersih. Bisa juga diberikan cairan khusus untuk melindungi cat supaya tidak mudah tergores.

3. Gunakan accessories pelindung

Untuk menjaganya tetap bersih dan terhindar dari goresan, sulusi utamanya adalah selalu gunakan accessories pelindung lantai atau dek motor matic. Banyak penyedia accessories yang menjual produk ini dalam berbagai macam bentuk dan varian.

Tapi yang direkomendasikan adalah selalu gunakan Honda Genuine Accessories atau HGA yang pastinya sudah tersedia untuk beragam varian motor matic Honda. 

Keunggulan menggunakan Honda Genuine Accessories selain melindungi area dek motor matic dari goresan juga menambah tampilan menjadi lebih sporty dan fashionable. Selain itu menggunakan accessories asli Honda ini juga selalu presisi ketika dipasang dan tidak menggugurkan garansi.

Untuk mendapatkannya kunjungi semua jaringan AHASS yang ada di wilayah Jawa Barat dan untuk memberikan kemudahan konsumen dapat berinteraksi langsung via Whatsapp dengan nomor telepon 0811-2291-723 melalui Virtual Sales Assistant bernama DARA yang merupakan chatbot yang siap membantu melayani kebutuhan konsumen Honda secara kapan saja dan dimana saja.

Selain itu, seluruh konsumen pengguna sepeda motor Honda di wilayah Jawa Barat juga dapat memanfaatkan aplikasi Daya Auto untuk mendapatkan kemudahan konsumen dalam melakukan booking servis tanpa antri melalui fitur booking service. Aplikasi Daya Auto dapat di download melalui Google Play Store dan iOS dengan menawarkan beragam fitur-fitur, diantaranya adalah kemudahan booking service, online katalog motor dan suku cadang sepeda motor Honda, KPB digital, dan nikmati keseruan games dan hadiah menarik yang bisa ditukarkan dengan menggunakan poin Hepigo.