Bagian sepeda motor yang paling sering dimodifikasi adalah setang kemudi. Alasannya karena paling mudah dibongkar dan diutak atik serta banyak spare part after market custom modifikasi yang tersedia di pasaran.

Selain itu, setang kemudi sepeda motor juga menjadi ciri khas dan identitas kategori modifikasi yang menyesuaikan gaya berkendara pemiliknya.

Di Indonesia ada beberapa jenis setang kemudi yang digunakan pada beberapa model sepeda motor, khususnya untuk produk sepeda motor Honda, diantaranya.

1. Setang Cruiser

Jenis setang seperti ini banyak digunakan pada sepeda motor naked, dengan beragam macam bentuk dan ukuran yang berbeda-beda. Seperti contohnya Honda CB150 Verza, Honda Rebel 500 termasuk skutik besar Honda PCX160 dan produk lawas, setang jenis ini digunakan untuk Honda Tiger dan CB150R Street Fire.

Memiliki keunggulan membuat ergonomi riding yang lebih santai dan memberikan rasa nyaman terutama untuk digunakan pada perjalanan jauh.

2. Tapered Handle Bar

Ciri khasnya bentuk setang yang lebih tebal dibagian tengah dan lebih tipis dan pendek dibagian sampingnya. Keunggulannya sama seperti tipe cruiser yang memberikan kenyamanan saat berkendara. Tapi stang jenis Tapered handle bar memberikan tambahan tampilan yang lebih sporty dan modern.

Hampir semua produk sepeda motor Honda terbaru di Indonesia menggunakan model setang jenis ini diantaranya New Honda CB150R, Honda CB150X dan Honda ADV160.

3. Setang Motocross

Dari namanya jelas setang jenis ini digunakan oleh motor dual purpose yaitu Honda CRF series, seperti Honda CRF150L, CRF250Rally, CRF1100 Africa Twin dan yang paling baru rilis tahun ini apalagi kalau bukan Honda CRF250L.

Setang Motocross punya bentuk yang hampir sama dengan model cruiser tapi dengan tambahan berupa komponen penguat berupa tambahan besi yang melintang horizontal dibagian tengahnya.

4. Setang Clip On

Sering disebut juga setang jepit. Karena posisinya menempel pada suspensi depan dengan cara dijepit. Setang jenis ini kebanyakan digunakan pada motor sport. Untuk produk Honda terdapat pada varian Honda CBR series, seperti Honda CBR150R, Honda CBR250RR dan juga CBR1000RR-R SP.

Setang Clip on juga digunakan pada aliran custom modifikasi dengan gaya Cafe Racer.

Sebenarnya masih banyak lagi jenis-jenis setang sepeda motor  yang beredar di Indonesia, seperti setang Beach Bar yang biasanya digunakan pada Cruiser Bobber ala Moge Amerika yang cukup banyak populasinya di tanah air, atau juga setang jenis Ape Hanger untuk aliran modifikasi motor Chopper, dan lainnya. Tapi keempat jenis setang sepeda motor di atas digunakan di semua produk Honda di Indonesia.