Beberapa produk skutik terbaru Honda sudah dilengkapi konsol boks depan sebagai fitur standar. Fitur ini sangat fungsional terutama bagi pengendara yang aktif dan menjadikan sepeda motor sebagai bagian pendukung aktifitas sehari-hari.

Konsol boks adalah fitur bagasi tambahan daripada bagasi utama yang terletak di bawah kursi jok pengemudi. Konsol boks biasanya terdapat dibagian depan sepeda motor matic yang letaknya tepat dibawah setang kemudi.

Untuk membuatnya lebih aman, konsol boks produk Honda sudah dilengkapi dengan penutup sehingga aman ketika menyimpan barang dan terlindung dari air hujan dan terhindar dari potensi barang yang dibawanya terjatuh saat berkendara.

Berbeda dengan bagasi utama yang lebih luas, kapasitas konsol boks memanglah terbatas. Tapi bisa dimanfaatkan untuk membawa barang-barang kecil yang sangat berguna, diantaranya untuk menyimpan smartphone atau gadget lainnya untuk mendukung aktifitas pengendaranya.

Benda lainnya yang dimensinya cukup juga bisa masuk kedalamnya, seperti tumbler atau botol air minum kemasan. Bisa juga untuk menyimpan power bank atau benda elektronik lainnya. Tapi sejatinya, Konsol boks diperuntukan untuk menyimpan benda-benda yang mendukung keselamatan berkendara, seperti gloves atau sarung tangan, kaca mata, lap atau kanebo atau beberapa tools sederhana untuk keperluan darurat saat berkendara.

Dan pada beberapa produk Honda terbaru seperti Honda Vario series, Honda ADV160, PCX160 dan juga Genio dan BeAT tips ISS di dalam konsol boks terdapat USB power socket charger 5v 2,1A yang sangat berguna untuk mengisi ulang baterai smartphone. Tapi harus digunakan ketika sepeda motor dalam kondisi menyala atau saat digunakan saat berkendara.

Tapi ada beberapa benda yang sangat dilarang untuk disimpan di dalam konsol boks sepeda motor matic, diantaranya benda tajam, benda-benda berbahaya dan mudah terbakar. Begitu juga, kunci kontak atau remote smart key juga dokumen penting seperti SIM dan STNK sangat disarankan untuk tidak disimpan di dalam konsol boks karena menghindari potensi tertingga saat ditinggal parkir.