New Honda Genio dan New Honda BeAT jadi skutik favorit konsumen di Indonesia. Alasannya karena mesin 110cc eSP (enhanced Smart Power) Honda yang disusung kedua skutik ini memiliki performa yang handal tapi juga irit bahan bakar. Lalu, dari kedua skutik ini mana yang paling irit?

Berdasarkan hasil tes internal oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) konsumsi bahan bakar New Honda Genio dan New Honda BeAT  ini sama sekali tidak jauh berbeda. Pengetesan dengan menggunakan metode WMTC, menunjukkan angka 59,1 km/liter untuk New Honda Genio, sedangkan New Honda BeAT 60 km/liter tentunya mode fitur Idling Stop System (ISS) dalam kondisi diaktifkan.

Sehingga baik New Honda Genio dan New Honda BeAT mampu menempuh jarak rata-rata hingga 248 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar. Mesin ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3.

Yang membedakan antara New Honda Genio dan New Honda BeAT adalah dari konsep desain yang diusungnya, diantarnya.

1. New Honda Genio mengusung desain yang fashionable sedangkan New Honda BeAT lebih bergaya sporti.

2. New Honda Genio sudah menggunakan velg 12 inch dengan grip yang sedikit lebar sehingga memberikan efek lebih stabil sedangkan New Honda BeAT masih menggunakan standar velg 14 inch. Walaupun begitu keduanya sama-sama nyaman.

3. Perbedaan keduanya terdapat pada kapasitas bagasi dimana New Honda Genio memiliki ukuran bagasi 14 liter, 2 liter lebih besar New Honda BeAT sehingga bisa muat lebih banyak barang bawaan.

Dan dari segi fitur, New Honda Genio lebih unggul karena memiliki panel meter full digital dan juga power charger yang berada di rak bagian depan sehingga lebih memudahkan konsumen untuk mengisi ulang baterai gadget.

New Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, Tipe CBS dipasarkan dengan harga Rp 19.110.000. Sedangkan tipe CBS-ISS dibanderol Rp 19.730.000. Dan PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat memberikan banyak promo menarik untuk setiap pembelian New Honda Genio khusus di bulan Agustus 2023 ini.

Untuk mendukung gaya berkendara yang semakin beda dan semakin gaya, DAM memberikan promo special gift berupa jaket ekslusif setiap pembelian New Honda Genio yang bisa didapatkan di seluruh jaringan AHASS yang tersebar di area Jawa Barat.

Untuk memberikan kemudahan konsumen dapat berinteraksi langsung via Whatsapp dengan nomor telepon 0811-2291-723 melalui Virtual Sales Assistant bernama DARA yang merupakan chatbot yang siap membantu melayani kebutuhan konsumen Honda secara kapan saja dan dimana saja.