New Honda PCX160 memiliki fitur Honda Smart Key System, dimana kita tidak perlu memasukan anak kunci untuk mengaktifkan atau mengunci sepada motor. Kini lebih canggih karena cukup mengaktifkannya menggunakan remote dan membuka kunci atau menyalakan motor dengan memutar dan menekan knob.

Pada umumnya ketika hendak menyalakan New Honda PCX160, Brosis cukup menekan tombol pada remote sampai lampu indikator berwarna hijau, maka otomatis knob pada unit sepeda motor bisa dibuka kuncinya setelah knob ditekan yang kemudian dapat diputar ke posisi on untuk menyalakannya. Langkah tersebut ditandai dengan bunyi "bip" atau suara buzzer sebagai tanda jika smart key system aktif dan bekerja dengan normal

Tapi bagaimana jika saat hendak diaktifkan, tidak muncul suara buzzer dan knob tidak bisa diputar dan untuk diaktifkan. Hal tersebut memang sering terjadi, jadi langkah pertama jangan panik, karena masalah tersebut tidak terjadi pada sepeda motor Brosis.

Dan untuk mengatasi masalah tersebut, berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan.

Langkah pertama, Jika remote Honda Smart Key Honda Brosis dalam kondisi on, maka harus dinonaktifkan terlebih dahulu. Caranya cukup tekan tombol kunci beberapa detik sampai lampu indikator dari yang sebelumnya berwarna hijau berubah menjadi warna merah yang artinya remote tersebut sudah dalam kondisi non aktif.

Setelah Honda Smart Key dalam keadaan non aktif, tekan tombol kunci yang kemudian dilanjutkan dengan menekan tombol Ansewr Back secara langsung hingga lampu indikator LED berwarna merah berkedip cepat

Kemudian untuk mengetas apakah suara buzzer untuk mengaktifkan knob Honda Smarkey menyala, kemudian aktifkan kembali remote secara normal yakni dengan tekan tombol kunci untuk mengaktifkan sampai lampu indikator LED berubah menjadi warna hijau dilanjutkan dengan menakan knob Honda Smart Key seperti biasanya.

Hal tersebut biasanya terjadi akibat remote Honda Smart Key tidak dimatikan sesudah digunakan berkendara, untuk itu jangan lupa ketika parkir atau sampai di rumah jangan lupa non aktifkan rempote Honda Smart Key untuk menghindari masalah diatas juga untuk menjaga baterai remote tetap awet.