Putaran ke-14 FIM Motocross World Championship berlangsung di Vantaa, Finlandia, Minggu (30/7/2023), dengan dua balapan digelar untuk kelas MX2. Delvintor Alfarizi meraih poin perdananya di balapan Eropa. Sebelumnya, Delvintor meraih poin pada dua putaran di Indonesia.

Setelah proses adaptasi pada hari pertama, pebalap JM Racing Astra Honda tersebut mengawali balapan pertama dengan bagus. Dengan medan sedikit basah dan cengkeraman ban yang bagus, dia bisa mempertahankan kecepatan, tidak melakukan kesalahan serius, dan akhirnya finis di posisi ke-19 untuk mendapatkan dua poin.

Pada balapan kedua, Delvintor sempat berada di posisi ke-13. Tetapi, pebalap binaan Astra Honda tersebut melakukan kesalahan, yang membuatnya turun ke posisi belakang. Delvintor finis di posisi ke-22.

"Sirkuit di sini sulit, saya merasa lebih baik pada balapan pertama dibandingkan balapan kedua. Saya senang karena bisa meraih poin pertama di balapan Eropa. Dengan lintasan yang sedikit basah pada balapan pertama dan dengan cengkeraman yang lebih baik, saya memiliki ritme yang lebih baik dan merasa lebih nyaman dengan lintasan. Pada balapan kedua, dengan kondisi lintasan yang lebih berat dengan medan yang lebih hancur dan jalur yang dalam, saya melakukan beberapa kesalahan dan kehilangan waktu. Sekarang saatnya untuk beristirahat dan kembali dengan lebih kuat di Swedia." ungkap Delvintor.

Setelah tiga pekan balapan secara beruntun, FIM Motocross World Championship akan jeda selama dua pekan, sebelum putaran Swedia berlangsung.