Salah satu perawatan yang wajib dilakukan adalah pemeriksaan kondisi filter atau saringan udara. Karena komponen ini berfungsi untuk menyaring partikel bebas sebelum masuk ke ruang bakar. Jika kondisinya sudah rusak atau memiliki usia pakai melebihi batas makan akan berpotensi menyebabkan tarikan mesin berat, boros bahan bakar dan bahkan bisa merembet pada kerusakan di bagian mesin.

Untuk itu selalu lakukan perawatan penggantian saringan udara secara berkala, dengan cara sbb.

  1. Lakukan pengecekan berkala pada element cleaner atau saringan udara, bila terlihat sudah kotor (hitam) maka lakukan penggantian atau ganti setiap 16.000 km agar udara yang masuk ke ruang bakar bersih.​
  2. Hindari melakukan pembersihan element cleaner dengan disemprot angin. ​
  3. Hindari melakukan modifikasi yang tidak tepat pada element seperti menggunting kertas filter element cleaner yang sudah kotor.

Dan untuk memberikan kemudahan bagi konsumen dalam perawatan sepeda motor. PT Daya Adicipta Motora (DAM) bekerja sama dengan seluruh Jaringan Dealer Sepeda Motor Honda di Jawa Barat memberikan promo setiap pembelian Saringan Udara HGP(Honda Genion Parts) akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp. 5000.

Tak hanya itu, untuk merawat mesin secara optimal akan dilakukan beragam safety chek seperti pengecekan komponen pengereman, cek kondisi ban dan roda, rantai dan juga komponen lainnya secara gratis.

Promo tersebut tersedia di seluruh jaringan dealer AHASS di seluruh Jawa Barat mulai bulan April dan termasuk bulan Mei hingga berakhir di bulan Desember tahun 2023. Untuk keterangan lebih lanjut kunjungi atau bisa juga menghubungi bengkel AHASS terdekat.

Konsumen juga dapat berinteraksi langsung via Whatsapp dengan nomor telepon 0811-2291-723 melalui Virtual Sales Assistant bernama DARA yang merupakan chatbot yang siap membantu melayani kebutuhan konsumen Honda secara kapan saja dan dimana saja.