Banyak pengguna sepeda motor sekarang ini sudah mulai sadar akan pentingnya menjaga kondisi mesin motor supaya prima sehingga motor selalu nyaman dan tanpa kendala. Sehingga tak hanya ganti oli secara rutin, pengguna juga selalu lebih memperhatikan kondisi daleman mesin supaya lebih terjaga dan terhindar dari kerusakan.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Bersamaan dengan dirilisnya oli kemasan baru 0,65 Liter AHM juga menghadirkan produk baru yaitu Oil System Cleaner untuk menjaga kebersihan jalur pelumas mesin sehingga perfoma kinerja sepeda motor Honda tetap dalam kondisi optimal. Oil System Cleaner dapat digunakan pada seluruh tipe sepeda motor Honda yang dipasarkan saat ini.

Dalam menemani perawatan mesin yang lebih maksimal, Oil System Cleaner hadir dengan kandungan Powerful Cleansing Agent yang membantu mengurangi potensi timbunan endapan (oil sludge) di jalur pelumas yang menyebabkan keausan mesin prematur, overheat pada mesin sehingga konsumsi bahan bakar meningkat. Produk ini dihasilkan melalui riset panjang, tidak mengandung Solvent yang dapat berpotensi membuat karet (Seal) pada mesin berubah bentuk yang berpotensi menimbulkan kebocoran pelumas.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, dan yang terpenting adalah menggunakan produk ini adalah sebelum melakukan penggantian Oli. Dan berikut ini adalah urutan yang benar.

  1. Pertama tuangkan cairan Oil System Cleaner ke dalam lubang pengisian pelumas mesin sebelum melakukan ganti oli. Ingat ya Brosis, tuang sebelum ganti oli.
  2. Selanjutnya, nyalakan mesin dalam kondisi idle (stasioner) selama 10 menit
  3. Lalu buang cairan OIL System Cleaner beserta sisa oil lama yang telah digunakan melalui lubang pembuangan pelumas.
  4. Bisa juga sekalian membersihkan dan mengganti komponen filter oli jika sudah waktunya diganti.
  5. Jika kondisi dalam mesin menjadi bersih, barulah tuangkan oli baru sesuai takaran. Dan pastikan gunakan selalu AHM Oil yang asli.

Dan walaupun kemasannya kecil, tapi Satu kemasan Oil System Cleaner dapat digunakan untuk sepeda motor dengan kapasitas pelumas mesin hingga 1,2 liter.

Oil System Cleaner saat ini sudah bisa ditemukan di seluruh jaringan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), dealer resmi Honda, dan toko suku cadang Honda di seluruh Indonesia dengan harga Rp. 30.000,-.