Untuk memenuhi kebutuhan konsumen sepeda motor Honda di Indonesia kini tersedia AHM Oil dengan volume kemasan 0,65 liter yang khusus untuk pengguna motor skutik Honda bermesin 110cc eSP keluaraan tahun 2021 keatas seperti Honda BeAT, Genio dan Scoopy.

Kemasan volume baru AHM Oil ini menjadi lebih praktis, lebih hemat serta lebih efisien. Tapi harus diketahui juga jika sekarang marak beredar kemasan oil palsu, sehingga harus waspada dan bijak ketika membeli oli.

Untuk menghindari hal tersebut dan memberikan perlindungan bagi konsumen, AHM melakukan inovasi dengan menambahkan beberapa pengamanan pada kemasan terbaru AHM OIL.

Seperti dari bentuk kemasan dari AHM OIL yang berubah, ini dapat terlihat mulai dari tutup botol yang kini memiliki desain yang lebih mudah dibuka, tampilan yang serasi dengan keseluruhan desain botol, serta dilengkapi dengan logo Honda di atas tutup botol. Dan tutup botol AHM Oil juga hanya bisa dipakai 1 kali dan rusak ketika dibuka sehingga tidak bisa dipakai lagi.

Tapi untuk memastikan apakah AHM Oil yang gunakan asli atau palsu, kini konsumen bisa mengeceknya dengan cara berikut.

1. Scan QR Code

Di bagian belakang kemasan AHM Oil yang asli terdapat QR Code, Untuk pengguna smartphone cukup scan menggunakan kamera bawaan atau bisa menggunakan aplikasi Google Lens, dll. Jika AHM Oil yang asli nantinya akan diarahkan ke micro site ahm.to

Jika muncul tulisan valid, maka dipastikan AHM oil yang konsumen gunakan adalah asli, konsumen juga bisa melaporkan jika kondisi kemasan oli terdapat masalah seperti bocor, rusak dan lainnya.

Tapi jika muncul tulisan "barang tidak ditemukan" atau "produk sudah melewati batas scan" artinya oli tersebut palsu.

2. Cek Kode Pengaman di Tutup Botol.

Kemasan AHM Oil yang asli menggunakan metode print kode pengaman yang menyatu diantara tutup botol dan kemasan, sehingga jika tidak ada print kode pengaman atau kemasan tersebut sudah pernah digunakan maka akan terlihat perbedaanya.

3. Cek Hologram

Saat tutup botol terbuka, didalam lubang botol AHM Oil terdapat seal yang memiliki hologram berbentuk 3D yang terlihat jelas, sehingga jika tidak ada hologram maka dipastikan oli yang konsumen pakai adalah palsu.

Dan untuk memastikan AHM Oil yang kita gunakan asli, disarankan untuk selalu membeli oli atau melakukan perawatan dan service termasuk penggantian oli secara rutin di bengkel AHASS demi menjaga keamanan dan untuk membuat kondisi motor tetap prima.