Saat ini Honda memiliki 2 produk yang memiliki desain yang hampir mirip baik dari model, mesin dan fitur tapi jika dilihat lebih detail ternyata memiliki banyak perbedaan. Yaitu Honda Scoopy dan juga Honda Genio.

Keduanya menjadi idola baru bagi generasi muda yang aktif dan energic yang menyukai skutik yang compact, lincah, praktis, desain yang fashionable dan juga performa mesin yang handal dan juga efisien yang pastinya jadi poin utama yang dibutuhkan untuk kendaraan saat ini.

Tapi mungkin ada brosis yang masih kebingungan menentukan mau pilih mana dari keda produk ini. Apa mau pilih Scoopy yang imut atau Genio yang sporty? Yuk kita bahas kesamaan dan perbedaanya yang bisa menjadi referensi bagi Brosis.

Persamaan Genio dan Scoopy

Pertama kita bahas kesamaan dari keduanya. Baik Genio maupun Scoopy sama-sama menggunakan mesin 110cc eSP yang memiliki performa optimal tapi tetap bahan bakar sehingga lebih efisien.

Lebih responsif saat responsif saat berakselerasi dan juga didukung dengan fitur ACG starter melengkapi kemampuannya agar tetap halus saat mesin dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

Keduanya pakai lampu LED untuk lampu utamanya dan menggunakan teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) membuat skutik ini lincah dan mudah dikendarai. juga didukung dengan penggunaan ban terbaru berukuran 12 inci yang mendukung proporsi berkendara lebih seimbang dan stabil.

Perbedaan Genio dan Scoopy

Sedangkan faktor yang bisa menentukan Brosis memilih keduanya ada pada segi desain, fitur dan harga. Dimana Genio mengusung konsep skutik ikonik dan gaya sesuai dengan tren masa kini, sedangkan Scoopy adalah skutik bergaya classic, unik dan fashionable serta lebih terlihat berkelas dan premium.

Untuk fiturnya juga berbeda, jika Genio menggunakan panel meter full LCD digital, sedangkan Scoopy modelnya kombinasi analog dan digital tapi lebih lengkap dengan dengan pola desain terbaru mampu menyajikan informasi beragam termasuk penunjuk waktu digital, konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time, tripmeter, indikator Smart Key dan indikator baterai.

Fitur lainya yang terdapat pada Scoopy dan tidak ada pada Genio adalah Multi-Function Hook juga penggunaan Honda Smart key System yang terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti-Theft Alarm.

Dan untuk banderol harganya pun berbeda, jika harga Scoopy berada di kisara Rp. 21,8 Jutaan untuk varian termurah dan Genio untuk versi CBS dibanderol hanya Rp. 19 jutaan saja.

Jadi, sudahkah Brosis menentukan pilihan? Untuk memberikan kemudahan konsumen dapat berinteraksi langsung via Whatsapp dengan nomor telepon 0811-2291-723 melalui Virtual Sales Assistant bernama DARA yang merupakan chatbot yang siap membantu melayani kebutuhan konsumen Honda secara kapan saja dan dimana saja.

Selain itu, seluruh konsumen pengguna sepeda motor Honda di wilayah Jawa Barat juga dapat memanfaatkan aplikasi Daya Auto untuk mendapatkan kemudahan konsumen dalam melakukan booking servis tanpa antri melalui fitur booking service. Aplikasi Daya Auto dapat di download melalui Google Play Store dan iOS dengan menawarkan beragam fitur-fitur, diantaranya adalah kemudahan booking service, online katalog motor dan suku cadang sepeda motor Honda, KPB digital, dan nikmati keseruan games dan hadiah menarik yang bisa ditukarkan dengan menggunakan poin Hepigo.