Pantai Pangandaran dipadati ratusan pengguna Honda PCX dalam gelaran Anniversary Gabungan komunitas Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Kuncibapa Vol.2 yang merupakan gabungan dari 4 wilayah, diantaranya chapter Kuningan, Ciamis, Banjar Patroman dan juga Pangandaran. Kegiatan ini berlangsung di Resto Mina Sari, Kampung Turis. Jl. Pamugaran, Bulak Laut, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran, Jawa Barat pada hari Sabtu (16/12).

Anniversary Gabungan HPCI Kuncibapa ini merupakan gelaran yang kedua kalinya. Latar belakang digelarnya kegiatan ini secara gabungan karena jarak hari jadi kelahiran masing-masing chapter saling berdekatan bahkan untuk Kuningan dan Banjar Patroman awalnya di deklarasikan bersama.

Mengusung tema "Just Touring not Rungsing" kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan sekaligus menjadi ajang kumpul komunitas pengguna Honda PCX khususnya yang berada di 4 wilayah Kuningan, Ciamis, Banjar Patroman dan juga Pangandaran serta membangkitkan kembali semangat para biker di pesisir pantai selatan.

Pada kesempatan ini hadir kurang lebih 500 bikers. Bukan hanya member dari HPCI Kuncibapa tapi juga beberapa perwakilan dari member HPCI lainnya yang tergabung dalam keluarga besar HPCI Korwil Jabar Banten juga pengurus HPCI Nasional. Turut hadir juga perwakilan member HPCI dari luar pulau Jawa seperti Sumatera dan Bali yang ikut memeriahkan acara. 

Bro Asep Irfan selaku ketua panitia dalam sambutannya mengungkapkan bahwa acara ini selain untuk ajang silaturahmi juga untuk mengenalkan pariwisata yang ada di wilayah Pangandaran.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan penghasilan para UMKM dengan banyaknya biker yg berkunjung ke Pangandaran dan dengan harapan para tamu juga akan kembali lagi datang berkunjung dengan membawa serta keluarga dan kerabatnya" ungkapnya.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan juga rapat kerja HPCI koordinator wilayah Jabar dan Banten dengan pembahasan terkait organisasi dan planning event HPCI wilayah Jabar Banten di tahun 2024 mendatang.

"Terimakasih kepada para tamu undangan yg sudah hadir di lokasi ini. Dan terimakasih juga buat keluarga besar HPCI Korwil Jabar dan Banten. Semoga kita tetap silih asah silih asih silih asuh" ujar Bro Agus Firmansah selaku ketua HPCI korwil Jabar Banten.

Ketua umum Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) Bro Goyz juga ikut memberikan ucapan "Selamat dan sukses buat event Anniversary Gabungan Kuncibapa vol.2. Semoga ini menjadi momentum bangkitnya HPCI di wilayah pesisir Jawabarat. Terimakasih untuk keluarga besar HPCI dari berbagai daerah atas segala bentuk supportnya. Semoga kita tetap bersatu guyub dan enjoy selalu. See U next kita berjumpa di event event yang lebih meriah lebih kental rasa kekeluargaannya" ujarnya.

Dimulai dengan melakukan rolling city dengan berkendara bersama menggunakan Honda PCX dengan berkeliling di sepanjang pantai Pangandaran tak lupa sebagai komunitas Honda tentunya HPCI selalu menjadi contoh dalam upaya mengkampanyekan #Cari_Aman untuk keselamatan berkendara.

Sampai di lokasi acara, para peserta mengikuti beragam kegiatan dari mulai sambutan dari para ketua dan masing-masing pengurus chapter yang dilanjutkan dengan acara seremonial potong tumpeng dan ditutup dengan acara hiburan musik yang membuat peserta larut dalam kebersamaan.

Sebagai wujud rasa syukur atas kebersamaan di sela-sela kegiatan, Peserta melakukan charity yang berupa santunan uang tunai kepada anak-anak yatim piatu dibawah asuhan Yayasan Almaa'uuna Pangandaran. "Para biker tidak pernah lupa untuk bersyukur meski kadang mereka Party tapi masih ada Charity yang selalu dijungjung tinggi" tutupnya.