Buat Brosis yang baru datang mudik atau datang berkunjung ke kota Bandung di bulan Ramadhan ini bisa menikmati suasana Ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka dengan berkunjung ke beberapa tempat seru.

Ada banyak destinasi Ngabuburit yang bisa kalian kunjungi. Bisa sekalian menikmati suasana ramai pengunjung sambil membeli jajanan takjil yang biasanya terdapat di aera tersebut. Dan setidaknya ada 7 tempat ngabuburit favorit di kota Bandung, diantaranya.

1. Gedung Sate

Gedung Sate menjadi tempat iconik di Kota Bandung dan tentu saja menjadi destinasi favorit para bikers untuk Ngabuburit ke tempat ini. Di depan gedung yang merupakan kantornya Gubernur ini terdapat lapangan yang bernama Gasibu yang menjadi pusat berkumpulnya masyarakat dengan aktifitas menunggu waktu berbuka dan sekaligus untuk beribadah di Mesjid Pusdai Jabar yang areanya tidak jauh.

2. Alun-alun kota Bandung

Tempatnya menyatu dengan area Masjid Raya Bandung, sehingga bisa sekaligus melakukan ibadah Sholat di tempat ini. Area taman juga sangat luas dan dilapisi dengan rumput sintetis. Cocok menjadi tempat yang seru bersama keluarga untuk Ngabuburit.  Di area basement alun-alun, terdapat pasar jajanan yang menyajikan beragam macam kuliner untuk berbuka.

3. Jalan Braga

Sebelah utara Alun-alun terdapat tempat yang asyik buat nongkrong untuk Ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka. Di sepanjang jalan yang unik dengan nuansa klasik tempo doeloe ini Brosis dimanjakan dengan karya-karya lukisan seniman jalanan.

Di jalan ini juga terdapat banyak cafe dan restoran yang menjadi tempat favorit pengunjung untuk menunggu waktu berbuka bersama teman atau keluarga.

4 Kiara art park

Tempat yang baru-baru ini jadi favorit warga Bandung adalah Kiara Art Park yang letaknya berada di daerah kecamatan Batununggal dengan Kiara Condong. Mengusung konsep taman kota dengan nuansa modern menampilkan beragam tempat seru untuk pengunjung seperti air mancur, kereta wisata hingga kampung Korea yang unik.

Di tempat ini juga banyak tersedia cafe-cafe yang menjadi tempat seru untuk berbuka puasa.

5. Mall Paskal 23

Kota Bandung memiliki banyak pusat perbelanjaan besar yang menjadi destinasi favorit warga untuk aktifitas Ngabuburit. Selain Paskal 23 ada juga Trans Studio Mall dengan fasilitas yang lebih lengkap termasuk Masjid Agung Trans Studio yang menjadi tempat beribadah selepas berbuka puasa.

6. Lanud Husein

Jika Brosis ingin suasana yang berbeda untuk menunggu waktu berbuka puasa, bisa mengunjungi kawasan Lanud Husein Sastranegara. Selain bisa menikmati jajanan takjil yang disediakan para pedagang kaki lima, Melihat pesawat lepas landas maupun landing menjadi sensasi tersendiri yang dinikmati para warga yang berkunjung ke tempat ini.

7. Mesjid Al-Jabbar

Viral di media social membuat masjid yang baru diresmikan ini menjadi tempat paling favorit untuk Ngabuburit. Selain menikmati keindahan arsitektur yang megah dan indah karya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Pengunjung juga bisa melakukan ibadah di tempat ini.

Di sisi lain mesjid yang disebut juga mesjid terapung karena letaknya berada di tengah danau ini juga terdapat tempat wisata religi Galeri Rasulullah yang baru dibuka.

Itulah beberapa destinasi Ngabuburit yang menjadi favorit warga Bandung. Jika Brosis akan melakukan aktifitas Ngabuburit dengan berkendara ke tempat-tempat tersebut jangan lupa untuk cek kondisi sepeda motor, selalu patuhi peraturan lalu-lintas dan jangan lupa gunakan perlengkapan keselamatan berkendara seperti Jaket dan helm untuk berkendara aman dan penuh berkah di bulan Ramadhan ini.