Melakukan perjalanan ke suatu tempat bisa menggunakan beragam macam mode transportasi. Baik transportasi umum mapun kendaraan pribadi. Tapi ada yang keuntungan yang bisa didapat oleh Brosis yang melakukan perjalanan dengan berkendara menggunakan roda dua alias sepeda motor.

Tidak hanya untuk perjalanan jarak jauh, perjalanan jarak dekat atau ke tempat-tempat wisata atau tempat yang lagi viral juga akan selalu menyenangkan jika menggunakan sepeda motor, terlebih jika dilakukan bersama pasangan.

Dan berikut ini adalah keuntungan yang bisa didapat Brosis jika memilih melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor.

1. Lebih Bebas Mengatur Waktu

Berbeda dengan tranportasi umum yang terikat jadwal, atau kendaraan lain yang akan menjadi masalah jika berangkat pada waktu-waktu tertentu seperti jam sibuk dan mengantisipasi kondisi kemacetan.

Perjalanan menggunakan sepeda motor bisa lebih bebas dan bisa dilakukan kapan saja. Waktu tempuh juga bisa diatur sesuai keinginan. Jika ingin lebih bebas merasakan sensasi perjalanan bisa mengatur ritme perjalanan menjadi lebih santai, atau jika ingin cepat sampai ke tempat tujuan bisa memilih rute perjalanan yang tercepat.

2. Menjelajah Lebih Maksimal

Dimensi sepeda motor yang lebih compact dan ringan menjadi kelebihan untuk melakukan perjalanan ke mana saja yang kita inginkan. Misalkan jika kita ingin melakukan perjalanan ke daerah pegunungan menggunakan sepeda motor bisa lebih bebas memilih jalur yang biasanya tidak bisa dilewati oleh kendaraan lain.

Seperti jalan setapak di pegunungan, atau jalur tepian di pesisir pantai. Perjalanan menggunakan sepeda motor bisa lebih maksimal menjelajah ke tempat mana saja yang kita inginkan, asalkan tidak ada larangan menuju tempat tersebut.

3. Bisa Berhenti Kapan Saja

Menggunakan transportasi umumnya tidak bisa berhenti kapan saja, tapi perjalanan menggunakan sepeda motor kita bisa lebih bebas mengatur waktu sesuai keinginan sehingga bisa berhenti kapan saja dan di mana saja.

Perjalanan jauh biasanya butuh waktu istrirahat untuk sekedar membuat badan lebih segar dan mendinginkan sepeda motor, dan bisa berhenti kapan saja menjadi salah satu keuntungan yang bisa didapat ketiak melakukan perjalanan sepeda motor.

4. Lebih Efisien

Biaya perjalanan menggunakan sepeda motor lebih murah dibanding menggunakan kendaraan lain atau dengan transportasi umum. Apalagi jika yang digunakan adalah produk sepeda motor Honda yang dikenal irit bahan bakar.

Apalagi kendaraan sepeda motor hanya ditunggangi dua orang saja. Sehingga budget yang dibutuhkan akan lebih hemat dan juga lebih efisien.

Tapi harus ingat, melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor tentu memiliki resiko yang lebih besar dibanding kendaraan lainnya. Maka untuk itu selalu gunakan perangkat keselamatan berkendara seperti helm, jaket, sarung tangan dan sepatu baik untuk pengemudi maupun penumpang, dan jangan lupa gunakan etika dan patuhi rambu-rambu lalu lintas saat melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor supaya aman dan nyaman sampai ke tujuan.