Hasil yang kurang memuaskan didapat oleh Delvintor Alfarizi pada Czech Republic Grand Prix. Pebalap JM Racing Astra Honda, yang pada Sabtu (20/7/2024) menunjukkan akan mampu bersaing di top 20 saat balapan, merasa frustrasi karena kendala teknis mesin yang memaksanya berhenti dari dua balapan yang digelar Minggu (21/7/2024).

Saat sesi pemanasan, pebalap muda Indonesia tersebut tidak merasa nyaman dengan Honda CRF250R-nya, dan hanya bisa melakukan tiga lap saat sesi yang digelar pada pagi hari tersebut. Namun, tim berusaha keras agar bisa menyiapkan motor terbaik untuk Delvintor.

Pada race pertama, Delvintor siap menampilkan salah satu performa terbaiknya musim ini. Dia melakukan start dengan baik dan naik ke posisi ke-14, bersaing dengan grup besar. Namun, bendera merah berkibar karena kecelakaan besar terjadi. Saat start diulang, pebalap muda Indonesia tersebut mencatat hasil lebih baik dan bahkan masuk top 10. Tetapi, dia bersentuhan dengan pebalap lain yang membuatnya terdorong ke posisi terakhir. Dia berusaha kembali, tetapi setelah menyelesaikan empat lap, mesin motornya bermasalah, yang memaksanya masuk pit dan akhirnya berhenti dari balapan.

Pada balapan kedua, dia turun dengan mesin baru dan berusaha keras untuk menebus apa yang terjadi pada balapan pertama. Namun, setelah tiga lap, masalah berbeda dihadapi Delvintor dengan motornya. Dia harus meninggalkan balapan lagi ketika punya kecepatan yang bagus dan ada peluang meraih poin.

“Hari ini bukan hari kami. Saya bisa melakukan start dengan baik pada kedua balapan, tetapi ada masalah teknis dan saya hanya bisa menyelesaikan beberapa lap pada masing-masing balapan. Ini sangat disayangkan, karena pada Sabtu kami mengawali Grand Prix dengan bagus, dan bahkan hari ini kami bisa masuk P10 pada lap pembuka race pertama. Namun, ini hal yang kadang terjadi di dunia olahraga. Kami sekarang sudah fokus pada balapan selanjutnya di Belgia, yang merupakan putaran terakhir saya pada musim kompetisi 2024.” ujar Adel.

Setelah 10 partisipasinya pada musim balapan 2024, Delvintor kini bersiap menghadapi tantangan terakhirnya di FIM Motocross World Championship musim ini. Minggu depan, MXGP akan bergeser ke Flanders untuk menjalani putaran ke-14, yaitu Grand Prix Belgia.