Akhir pekan yang sulit bagi Fadillah Arbi Aditama yang menjalani Grand Prix di Jerez, Minggu (15/9/2024). Pada balapan pertama, pebalap Indonesia tersebut jatuh pada akhir lap kedua. Pada race kedua, dia melakukan start yang bagus, tetapi mengalami kesulitan karena tidak banyak melakukan lap saat race pertama, dan tak bisa menjaga kecepatannya pada lap-lap akhir.

Arbi siap berburu poin saat turun pada balapan Minggu ini. Dia menunjukkan tekatnya dengan naik dua posisi pada lap pembuka balapan pertama. Di depan, para pebalap tercepat menunjukkan kecepatan yang bagus saat start dan langsung membuka jarak. Arbi yang berusaha keras untuk mengejar akhirnya terjatuh di tikungan 13. Balapannya berakhir lebih awal, tetapi dia tidak mengalami cedera.

Dinyatakan fit untuk turun pada balapan kedua, Arbi kembali melakukan start dengan baik dan melewati tiga pebalap. Kali ini, karena cuaca yang panas, jumlah pebalap di rombongan terdepan cukup besar dan kecepatan balapan tidak terlalu tinggi, yang tidak memaksa pebalap lain mengambil banyak risiko. Setelah sepertiga balapan terlewati, Arbi bertahan di grup besar dan bersaing untuk memperebutkan posisi ke-20. Namun, posisinya merosot ke urutan ke-25 pada lap-lap terakhir, hingga finis.

Putaran kelima JuniorGP, atau yang ketiga bagi Arbi, sudah berakhir. Para pebalap akan bersiap menghadapi putaran keenam di MotorLand Aragon pada 10-13 Oktober