Komunitas Honda ADV Bogor Raya atau yang juga dikenal dengan nama Habora menggelar aktivitas touring bertajuk "Sunmori to The South". Selain untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan, kegiatan ini juga untuk lebih mengeksplore tempat seru dan penuh tantangan di daerah Bogor Selatan.

Tujuan Sunmori to The South Habora kali ini adalah tempat seru untuk aktivitas adventure di Kampung Cisadon, Babakan Madang, Kab Bogor. Dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 28 April 2024, Kegiatan ini diikuti sebagian member dari komunitas Honda ADV Bogor Raya yang berjumlah sebanyak 22 peserta juga bertujuan untuk lebih memperkenalkan dan mengingatkan kepada masyarakat dengan adanya tempat wisata di desa Cisadon yang memiliki jalur motor trail dan tracking yang indah.

Ketua umum komunitas Honda ADV Bogor Raya, Hendra Wibowo yang akrab disapa Bowo mengatakan "Rute dan jarak perjalanan Sunmori kami kali ini memang tidak jauh, tetapi semua peserta melewati pengalaman berkendara bersama Honda Adv dengan moment penuh kesyahduan".

Peserta memulai kegiatan dengan berkumpul di SPBU Gadog Simpang Rawi Ciawi. Setelah semua peserta hadir, dilanjutkan dengan riding bersama mengitari daerah yang dikenal dengan nama Kandang Sapi Prabowo. Lalu pada etape kedua di lanjutkan menuju daerah Xplore62.

Di daerah Xplore62, peserta berkumpul untuk melakukan ramah tamah serta mengisi kegiatan Halal Bihalal sambil makan siang dan menikmati kopi dengan pemandangan Bogor dari atas gunung. Setelah makan siang dan ishoma, perjalanan di lanjutkan menuju desa Cisadon yang memiliki jalur makadam serta tanah khas jalur trekking dan motor trail.

"Honda ADV digeber menikmati jalur syahdu khas desa Cisadon tanpa halangan berarti. Yang paling berkesan adalah ketika kami menyebrangi kali kecil pun dilibas dengan aman. Setelah menikmati lembah desa Cisadon yang tanpa sinyal. Kami melanjutkan pulang setelah sholat maghrib melewati rute yang sama kami masuk, sambil ditemani gelap malam, derasnya hujan dan kabut yang tebal" papar Bowo.

Sebagai bagian dari komunitas pelopor keselamatan berkendara, para member Honda ADV Bogor Raya selalu menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm, jaket dan sepatu saat riding untuk #Cari_Aman dan keselamatan saat berkendara di jalan raya.