Delvintor Alfarizi akan memulai musim keduanya di kelas MX2 FIM Motocross World Championship pada akhir pekan ini di Trentino, Italia. Pebalap Astra Honda Racing Team ini akan berkompetisi bersama JM Racing Team, tim yang sama saat ia memulai debut tahun lalu, yang dimiliki oleh Jacky Martens, juara dunia kelas premier 31 tahun lalu (1993).

Setelah mendapatkan wildcard pada 2019 dan 2022, Delvintor menyelesaikan musim pertamanya di ajang MX2, tahun lalu. Pada 2024, dia akan turun satu putaran lebih banyak dari musim 2023 (10 putaran). Delvintor harus memanfaatkan pengalaman yang dia miliki demi menemukan metode baru dalam balapannya. Dia juga harus beradaptasi secepat mungkin dengan sirkuit yang belum ia kenal.

Meskipun beberapa kali mengalami cedera, juara nasional motokros tiga kali ini berhasil mengumpulkan total 28 poin pada 2023 dengan target mengumpulkan kilometer dan balapan di kompetisi internasional. Tahun lalu, Delvintor mampu finis di posisi 20 besar dalam empat balapan, dua di antaranya di negara sendiri, yang membuat namanya sebagai pebalap lokal diperhitungkan. 

Di usia yang masih 22 tahun, pebalap Indonesia ini akan berkompetisi di 11 Grand Prix pada 2024, yait Trentino (Italia), Portugal, Galicia (Spanyol), Prancis, Jerman, Latvia, Maggiora (Italia), Sumbawa (Indonesia), Lombok (Indonesia), Republik Ceko dan Flanders (Belgia).

"Turun balapan pertama di Italia membuat saya bersemangat. Ini merupakan tahun kedua saya di World Championship dan saya sudah melakukan persiapan yang baik di semua aspek. Saya melakukan persiapan dengan baik selama di rumah saat musim dingin dan sekarang saya tinggal di Belgia untuk berlatih bersama tim lagi. Semoga kami mendapatkan hasil bagus tahun ini!” ujar Delvintor.

Dua balapan yang diikuti Delvintor akhir pekan ini akan berlangsung pada Minggu (14/4/2024), dengan balapan pertama dimulai pukul 18.15 WIB dan balapan kedua pukul 21.10 WIB.