Puluhan bikers yang tergabung dalam Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Depok chapter berkumpul dan bersilaturahmi untuk merayakan hari ulang tahunnya yang ke-13. Momen spesial ini digelar di Warung Gue Cafe, Jl.Nusantara raya no.5 Beji, Depok, Jawa Barat. Pada hari Sabtu 05 Oktober 2024.

Acara yang bertajuk Tasyakuran HPCI Depok Chapter ke-13 ini bertujuan untuk mewujudkan rasa syukur atas pencapaian yang luar biasa. Sekaligus untuk semakin mempererat tali silaturahmi antar member, pengurus dan pembina HPCI Depok Chapter.

Ketua chapter HPCI Depok, Bro Dhany, mengatakan."Dengan memperingati hari jadinya, HPCI Depok Chapter yang ke -13. Semoga bisa menjadikan membernya semakin solid, guyub dan jaya selalu. Tak hanya itu, Perlunya saling berkomunikasi dan berkoordinasi dikalangan para member, Pengurus dan Pembina agar tujuan utama kita tetap solid dan guyub HPCI Depok Chapter tetap terjaga." ujarnya.

Dihadiri sekitar 50 bikers, Peserta yang datang bukan hanya anggota HPCI Depok Chapter saja. Tapi juga turut mengundang sejumlah bikers lainnya dari komunitas Paguyuban Asosiasi Honda Jakarta (AHJ), HPCI Koordinator Wilayah Jadebotabek yang membawa serta boncengersnya yang membuat suasana semakin meraih.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Bro Ibnu sebagai MC. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pelaksana bro Ebiet, Ketua Chapter Depok bro Dhany, Pembina bro Ibnu Manjen dan perwakilan dari Asosiasi Honda Jakarta bro Abot.

Pada acara puncak digelar ceremonial berupa potong tumpeng dan kue Ulang Tahun yang dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bro Azmi. Acara ditutup dengan live music performance yang menghibur peserta dalam suasana seru dan meriah.

HPCI berdiri pada tanggal 23 September 2011 di Hotel Panghergar yang sekarangmenjadi hotel el Royale di kota Bandung. Terdiri dari beberapa perwakilan founder dan salah satunya perwakilan dari Depok yaitu Bro Dinar. Dan Depok menjadi salah satu chapter pertama yang lahir sejak HPCI terbentuk.

"Saat itu hanya segelintir orang yang punya varian Honda PCX ini, dan beliau mempromosikan dengan cara yang unik dari promo di jalan sampai ke media sosial ,dan saat itu karena masih sedikit pengguna PCX di kota depok maka beberapa chapter di Jabodetabek bergabunglah menjadi HPCI Jabodetabek." ungkap Bro Dhany.

Semakin berkembang pengguna Honda PCX di Ibukota, maka saat itu Depok memisahkan diri dari Jakarta dan terbentuklah HPCI Depok Chapter sampai sekarang ini.

"Hingga saat ini, jumlah anggota HPCI Depok chapter sudah mencapai 150 orang. Semoga kedepannya HPCI Depok chapter semakin bertambah maju, solid dan guyub. Terima kasih. Proud to be HPCI.. HPCI Enjoy.enjoy.enjoy. Depok, siap Daannnn..!" tutup Bro Dhany.