Akhir pekan ini, Sirkuit Mandalika yang menjadi kebanggan Indonesia kembali dipercaya untuk jadi tuan rumah gelaran balap World Super Bike (WSBK) musim 2023 yang kini memasuki seri kedua. Brosis tentunya sudah siap mendukung team kesayangan yang akan berlaga merebut gelar juara, siapa lagi kalau bukan team HRC Honda.

Suatu kebanggaan karena PT. Astra Honda Motor (AHM) telah menjadi sponsor team pabrikan Honda ini, sehingga kita bisa melihat logo "One HEART." dan "Satu HATI." nempel di motor Honda CBR1000RR-R yang menjadi partisipan kelas paling bergengsi di WSBK.

Nah, team HRC yang dipunggawai oleh dua pembalap Spanyol yaitu Iker Lecuona dan Xavi Vierge. Tapi apakah Brosis sudah kenal dengan kedua pembalap yang punya paras tampan idola para sista Honda Lovers?

Di postingan sebelumnya Minho sudah bahas profil dari Iker Lecuona, dan sekarang Brosis akan Minho ajak lebih mengenal rekan setimnya yaitu Xavi Vierge.

Bernama lengkap Xavier Vierge Zafra, adalah pembalap kelahiran Barcelona, Spanyol 25 tahun silam, lebih tepatnya lahir di tanggal 30 April 1997. Wah, apakah Brosis ada yang samaan tahun lahirnya?

Xavi Vierge memulai karir balap profesionalnya di ajang CEV Moto3 2012 hingga 2013 dan melanjutkan ke jenjang lebih tinggi di CEV Moto2 di tahun berikutnya.

Dan pada tahun 2015 berhasil menyabet peringkat runner-up di papan klasemen akhir, hingga akhirnya menghantarkan pembalap yang punya nomor balap #97 ini ke kejuaraan Moto2 World Championship.

Pencapaian tertinggi yang diraih Xavi Vierge adalah sebagai Rookie off the year pada tahun 2016 di kelas Moto2, dan di tahun berikutnya Xavi bertahan di kelas tersebut dan berhasil mendapat 2 kali podium.

Selama 7 tahun kiprahnya di Moto2, akhirnya Xavi direkrut oleh team HRC Honda pada tahun 2022 untuk melanjutkan proyek ambisius kemenangan Honda di ajang balap World Super Bike (WSBK), dan walaupun belum sempat memberikan podium tapi pembalap Spanyol ini adalah yang paling konsisten karena selalu finish tidak lebih dari posisi 10 besar.

Di musim balap 2023 ini Xavi Vierge masih berada di bendera team HRC dan akan berlaga di sirkuit Mandalika akhir pekan ini. Jadi, buat Brosis yang gak sabar nunggu aksi duo Spanyol ini berlaga di Mandalika, jangan lupa nonton WSBK Indonesia akhir pekan ini mulai tanggal 3 - 5 Maret 2023.