Gelaran balap motor paling bergengsi di dunia sebentar lagi bergulir, dan Brosis tentu sudah enggak sabar lagi nonton aksi sang idola yang pastinya Minho sudah tahu siapa jagoan Brosis. Siapa lagi kalau bukan Marc Marquez.

Nah, kali ini Minho akan berikan sedikit informasi singkat tentang Marc Marquez, pembalap yang punya julukan Baby Alien yang sudah mengoleksi 8 gelar juara dunia sepanjang karirnya di kelas Grand Prix.

Bernama lengkap Marc Marquez Alenta, Pembalap team Repsol Honda ini lahir 17 Februari 1993 di Cervera, Spanyol. Punya seorang adiknya yang juga pembalap MotoGP bernama Alex Marquez. Marc Marquez sudah bisa naik motor sejak umur 4 tahun, dan memulai karirnya sejak usia 5 tahun. Wah, usia 5 tahun Brosis sudah bisa apa nih!.

Terjun di kejuaraan balap Dunia, Marc yang menggunakan nomor balap #93 ini memulai debutnya di ajang balap GP 125cc pada tahun 2008 yang kemudian pada tahun 2010 memenangkan gelar juara dunia pertamanya di kelas tersebut.

Dua tahun kemudian, Marc Marquez berhasil meraih gelar juara dunia kedua kalinya di kelas Moto2 yang mengantarkannya naik ke kelas MotoGP di tahun berikutnya. Dan debut pertamanya di kelas paling bergengsi MotoGP 2013 lalu, Marc yang saat itu berusia 20 tahun, 266 hari berhasil meraih juara dunia ke-3 kalinya sekaligus menjadi salah satu pembalap termuda yang meraih gelar juara dinia di usia muda.

Selanjutnya, Marc Marquez secara beruntun terus menyabet gelar juara dunia dari tahun 2013 hingga 2019 sehingga sepanjang karirnya, Marc telah mengoleksi 8 gelar juara dunia, 6 kali di kelas Motogp, dan 2 kali di kelas 125cc dan Moto2.

Tahun 2020 menjadi tahun yang berat bagi pembalap yang memiliki tinggi badan 169cm ini karena mengalami crash dan cedera hingga akhirnya absen selama satu musim, itu terjadi disaat awal pandemi. Dan tahun berikutnya, Marc yang kembali membalap juga sempat absen selama hampir setengah mim, walaupun begitu pembalap yang menyukai filosopi semut ini kembali bangkit dan masih tetap menjadi pembalap Honda yang paling kompetitif.

Saat ini, Marc yang sudah memasuki usia 30 tahun masih membalap di kelas Motogp dan masih bersama team Repsol Honda yang tentunya team kesayangan Brosis. Marc akan bersanding dengan pembalap senegaranya yaitu Joan Mir.

Jadi, apakah tahun ini Marc Marquez akan kembali meraih juara dunia ke 9 kalinya? Kita lihat dan tentunya jangan lupa Brosis untuk selalu dukung terus pembalap Honda di Motogp, One HEART!