Akhir pekan ini gelaran balap World Super Bike (WSBK) digelar di sirkuit Mandalika, Indonesia. Minho tahu apa yang Brosis dinantikan adalah aksi para pembalap Honda yang siap memacu motornya untuk bisa menjadi juara.

Dan siapa idola Brosis di ajang WSBK musim ini? Minho yakin jika Brosis pasti mengidolakan salah satu rider muda penunggang motor Honda yang ada logo "One HEART." dan "Satu HATI." di motornya, siapa lagi kalau bukan Iker Lecuona.

Nah, kali ini Minho akan ajak Brosis untuk lebih mengenal pembalap team Honda HRC di ajang WSBK yang menjadi idola baru para Honda Lovers di tanah air.

Memiliki nama lengkap Iker Lecuona, lahir pada tanggal 06 Januari 2000 di Barcelona, Valencia Spanyol. Iker menjadi salah satu pembalap termuda di grid yang kini memasuki usia yang ke-23.

Karir Iker muda dimulai sejak usia dini di dunia balap, debutnya dimulai di ajang FIM CEV Moto2 Repsol International Championship pada tahun 2015 dan namanya mulai dikenal sejak tahun 2016 sebagai pembalap pengganti di balapan Grand Prix kelas Moto2.

Dan tahun berikutnya, Iker yang saat itu berusia 17 tahun berlaga menjadi pembalap reguler selama semusim penuh dan bertahan sampai musim balap di tahun 2019. Hingga akhirnya di tahun berikutnya Iker muda berhasil naik kelas ke Motogp di tahun 2020 dan 2021.

Dan di tahun 2022, Iker Lecuona yang menggunakan nomor balap #7 pindah ke balap WorldSBK dan dipercaya untuk menunggangi Honda CBR1000RR-R bersama team pabrikan Honda Racing Corporation (HRC).

Iker Lecuona berhasil membawa team Honda mendapat podium pertamanya di balapan kedua seri Assen Belanda setelah finish di posisi ke-3. Ini menjadikan podium pertama Honda setelah libur panjang sejak tahun 2016.

Berkat prestasi tersebut menjadikan Iker yang memiliki tinggi badan 179 mm dan berat 70 kg ini merupakan pembalap Honda di ajang balap WSBK yang jadi idola baru bagi para Honda Lovers di tanah air.

Musim 2023, Iker Lecuona kembali membela team HRC dengan menunggangi Honda CBR1000RR-R dan bersanding bersama pembalap senegaranya, Xavi Vierge. Jadi, ayo Brosis dukung Iker dan Xavi di ajang balap WSBK di sirkuit Mandalika akhir pekan ini.