Puluhan pengguna Honda Sonic 150R yang tergabung dalam komunitas Sonic Independent Garut (SIG) menggelar kegiatan Kopdar Gabungan (KopdarGab) SIG yang digelar di Warung Saung Jangol Jl. Raya Samarang, Sirnajaya, Kec. Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat. 5 Agustus 2023 kemarin.

Dengan semangat persaudaraan, kegiatan KopdarGab SIG diikuti oleh kurang lebih 33 peserta yang datang dari berbagai daerah di Wilayah Garut, baik dari Kota Garut maupun dari daerah Kabupaten Garut yang berada di sebelah timur maupun selatan.

Acara ini dijalankan untuk mempererat silahturahmi antar anggota SIG yang diharapkan dapat memberikan memotivasi kepada member untuk lebih ke arah kegiatan yang positif. Selain itu, dengan berkumpulnya para member yang hadir bisa sekaligus untuk kembali merancang peraturan yang tertera ada di club Sonic Independent Garut untuk dapat diperbaharui.

Bro Esa #019 selaku ketua umum Sonic Independent Garut (SIG) mengatakan " Dengan adanya kegiatan ini semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik dan positif dalam mengikuti suatu organisasi atau club motor, mari kita kurangi untuk hal-hal negatif di pandangan masyarakat dalam berkendara yang bisa merugikan pengendara lain, bahwa mengikuti komunitas motor bukan lah tindakan merugikan atau kejahatan".

Kegiatan yang rutin digelar ini pun bertujuan untuk membentuk sebuah organisasi atau club lebih solid dan lebih ter-arah dalam berkomunitas motor di indonesia terutama di wilayah Kota maupun Kab.Garut. "Kami berharap bisa memberikan hal-hal positif termasuk menjadi contoh dalam berkendara yang safety dan aman bukan hanya untuk pribadi tapi juga untuk pengendara lain" pungkasnya.