Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang digelar di Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran, Jakarta Pusat, sepanjang 16-26 Februari 2023, PT Astra honda Motor (AHM) menampilkan banyak produk baru salah satunya adalah Honda CRF250L yang hadir untuk memuaskan para pecinta petualang di tanah air.

Dan di ajang IIMS ini, AHM juga konsisten menunjukkan komitmen dan dukungan terhadap realisasi netralitas karbon di Indonesia. Sehingga pengunjung booth Honda yang berada di Hall C JIEXPO Kemayoran pada Zona EV diisi oleh 2 produk sepeda motor listrik diantaranya Honda PCX Electric lengkap beserta ekosistem pendukungnya, serta satu model global yang menjadi ikon yaitu Honda EM1 e:.

Honda EM1 e: memiliki dimensi yang compact seperti skutik Honda pada umumnya di Indonesia dengan bentuk yang futuristik dengan perbedaan dimana skutik Honda ini tidak lagi menggunakan mesin yang menggunakan bahan bakar melainkan bertenaga baterai dengan mesin yang berada di roda belakang, tentunya menjadi sebuah inovasi baru dari Honda.

Fiturnya pun sudah lebih modern, lampunya semua sudah LED baik lampu depan, lampu depan dan tentunya lampu sein. Panel meter menggunakan LCD, rem depan sudah cakram dan menggunakan dua buah suspensi belakang untuk kenyamanan.

Baterai yang digunakan pun bisa dilepas pasang dan ditukar di tempat khusus. Dan semua unit perlengkapan untuk pengisian baterai serta alat untuk menukar baterainya pun semua dipajang di Zona EV booth Honda di IIMS 2023.

Tapi perlu Brosis ketahui jika skuter listrik Honda ini belum akan dijual saat ini. Tapi tenang, AHM menghadirkan Honda EM1 e: sebagai langkah studi dan upaya menangkap animo masyarakat sebelum meluncurkan dua model sepeda motor listrik Honda di Indonesia pada tahun ini. Tentu ini menjadi kabar gembira buat Brosis yang menantikan kendaraan dengan energi terbarukan.

Sebelummnya, AHM telah menyampaikan strategi dan roadmap sepeda motor listrik Honda di Indonesia hingga tahun 2030, dengan rencana memasarkan sejumlah kendaraan listrik sebagai bagian dari Honda e:Technology.

Oh ya, buat Brosis yang mengunjungi IIMS 2023, ada hal menarik, canggih, dan unik akan dengan mudah ditemukan pada booth AHM di IIMS 2023 seluas 400,5 m2. Disana, pengunjung bisa menikmati sajian tiga dimensi melalui anamorphic LED di bagian atas booth. Berbagai model dan motion graphic akan ditayangkan, seolah-olah bergerak nyata dan mengesankan.

Di zona lifestyle, pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas AR Fashion Booth yang mampu menyimulasikan apparel untuk dikenakan pengunjung secara virtual. Pengalaman unik lainnya, pengunjung juga dihibur oleh Lift Ride. Saat memasuki ruangan yang menyerupai elevator, pengunjung akan dibawa seolah-olah menaiki dunia lain dan sampai di tujuan tertentu untuk menyaksikan berbagai hal, termasuk produk dengan ambience yang berbeda.

Kesan kecanggihan teknologi lain adalah hadirnya virtual scanner pada Honda PCX Electric di Zona EV. Scanner ini bisa dioperasikan untuk mengetahui berbagai fitur dan apa pun yang terpasang pada bagian dalam sepeda motor listrik tersebut.

Tentunya, pengunjung tetap bisa melakukan test ride untuk tiga model, yakni Honda CB150X, Honda Vario 125 terbaru, dan Honda ADV160.