PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat menggelar Pelatihan Safety Riding bersama anggota komunitas dari Honda PCX Indonesia (HPCI) wilayah Jawa Barat (Jabar) dan Banten di Astra Honda Motor Safety Riding Center Park di kawasan Deltamas, Jawa Barat.

Bertajuk Community Goes to AHM safety Riding Park Center Deltamas, Event komunitas di awal tahun ini berlangsung selama 2 hari dari 11 - 12 Maret 2023 dan ini diikuti oleh puluhan peserta yang datang dari berbagai komunitas Honda PCX yang datang dari 19 daerah yang masuk koordinator wilayah HPCI Jabar dan Banten diantaranya dari Bandung, Sukabumi, Kota Tasikmalaya, Cianjur, Sukabumi, Purwakarta, Karawang, Pangandaran, Kab. Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Cikarang, Cirebon, Indramayu, Subang, Cisadane, Cilegon dan juga Banten.

Para peserta diberi pelatihan dan pembekalan terkait safety riding juga diberikan materi berupa teori dasar keselamatan berkendara dan touring kemudian dilanjutkan dengan sesi praktek safety riding pada pengereman, slalom course, dan narrow plank.

"Acara ini bertujuan untuk memberikan pembekalan ilmu Safety Riding kepada komunitas sepeda motor khususnya anggota komunitas HPCI Korwil Jabar dan Banten supaya bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara di tengah masyarakat" ujar Bro Goy selaku Ketua umum Ikatan Motor Honda Jawabarat (IMHJB).

Event komunitas ini dihadiri juga oleh para pengurus organisasi seperti Ketua umum Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Bpk Purwoko kristojohadi, Ketua koordinator wilayah HPCI Jabar dan banten bro Jezen Fauzan.

"Selain memberikan pembekalan ilmu safety riding, Acara ini bertujuan untuk memberikan ilmu tambahan terkait management club, management event dan tata kelola terkait sosial media kepada kepengurusan inti dan perangkat sebuah organisasi komunitas dan club motor" tutupnya.