Ajang kumpul silaturahmi bikers terbesar se-Indonesia Honda Bikers Day (HBD) 2024 akan segera digelar. Tahun ini, Honda ini mengajak ribuan pengguna sepeda motor di Indonesia untuk merayakan kebersamaan di lapangan Rindam IV Diponegoro, Magelang, Jawa Tengah pada 26 Oktober 2024.

Bertajuk “Soundtrack of Brotherhood” yang mewakili gaya anak muda dan para bikers dari seluruh Indonesia dapat turut serta merasakan keseruan berbagai kegiatan yang mempererat kebersamaan antar pengguna sepeda motor, mengikuti kompetisi antar bikers, hingga menikmati pertunjukan musik yang menghibur puluhan ribu bikers.

Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) yang merupakan paguyuban club dan komunitas Honda di wilayah Jawa Barat menyatakan kesiapannya untuk menyatakan kesiapannya untuk memeriahkan event akbar yang rencananya akan dihadiri sekitar 30 ribu bikers se-Indonesia.

"Kami bikers Honda dari berbagai klub dan komunitas Honda di Jawa Barat menyatakan siap ikut berpartisipasi untuk bersilaturahmi dan bertemu dengan saudara kita bikers Honda yang datang dari berbagai daerah se-Indonesia." seru Bro Goyz sebagai ketua umum IMHJB.

Berbagai kesiapan telah dilakukan oleh IMHJB sebagai wadah paguyuban Honda di Jawa Barat, diantaranya melakukan sosialisasi terkait event HBD 2024 dan ajakan kepada semua klub dan komunitas yang berada di bawah naungan IMHJB.

IMHJB juga bekerjasama dengan PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat untuk melakukan persiapan terkait edukasi untuk membekali calon peserta mengenai pentingnya keselamatan berkendara terutama untuk komunitas yang baru bergabung dan baru melakukan perjalanan touring jarak jauh.

"Terkait kesiapan kita untuk menghadapi HBD 2024, Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kita selalu melakukan sosialisasi terkait kegiatan HBD secara masif dan mengajak kawan-kawan bikers baik bertemu secara langsung dengan melakukan kopdar bersama komunitas maupun ajakan melalui media sosial. Rencananya kita juga berkolaborasi dengan PT. Daya Adicipta Motora (DAM) akan memberikan edukasi dan pembekalan terkait pentingnya keselamatan berkendara saat melakukan touring jarak jauh menuju acara HBD 2024 nantinya."

Untuk mengikuti HBD 2024, seluruh bikers komunitas sepeda motor dan perwakilan klub sepeda motor Honda dapat melakukan pendaftaran pada microsite HBD mulai tanggal 26 Agustus 2024. Bikers dapat mengikuti cara dan prosedur pendaftaran yang tertera dalam situs tersebut, serta dapat mengunjungi langsung lokasi kegiatan untuk ikut kemeriahan kegiatan.

"Kami berharap IMHJB dapat memberikan kontribusi untuk ikut memeriahkan dan mensukseskan event HBD 2024 ini. Dan semoga HBD 2024 ini bisa menyatukan bikers se-Indonesia sekaligus menjadi contoh positif tak hanya untuk bikers Honda tapi untuk komunitas bikers lainnya dan juga masyarakat luas." pungkas Bro Goyz.