Tak hanya fitur Honda Selectable Torque System atau HSTC yang sudah dibahas sebelumnya, Skutik penjelajah Honda ADV160 juga punya fitur unggulan lainnya yang tak kalah keren dan berkelas. Fitur tersebut adalah Two Step Adjustable Windscreen.

Fitur terbilang unik, karena berbeda pada skutik besar pada umumnya yang menggunakan windscreen model fixed. Windscreen atau biasa juga disebut Windshield yang dimiliki Honda ADV160 bisa diatur sesuai keinginan pengendaranya. Fitur ini juga diklaim menjadi yang pertama dibenamkan di skutik sejenis di kelasnya.

Seperti namanya, Two Step Adjustable Windscreen ini punya dua posisi penggunaan windscreen, yakni dengan posisi tinggi untuk menahan terpaan angin agar tidak langsung menerpa tubuh pengendara, posisi ini sangat berguna saat digunakan ketika dibawa touring atau perjalanan jarak jauh. Apalagi untuk versi terbaru ini memiliki ukuran yang sedikit lebih tinggi dibanding versi sebelumnya.

Windscreen Honda ADV160 juga bisa diposisikan lebih rendah, sehingga membuat tampilannya lebih sporty dan aerodinamis. Pengoperasiannya pun cukup mudah, yaitu dengan menarik dua knob pada sisi kiri dan kanan windshield. Lalu geser ke atas untuk menaikan atau ke bawah jika ingin posisinya lebih rendah. Tidak perlu menggunakan tools apapun untuk membuka baut sehingga lebih praktis.

Fitur unggulan lainnya dari Honda ADV160 antara lain panel meter full digitalnya berdesain baru, memiliki layar besar dan berkesan tangguh. Pengguna kini bisa mendapatkan informasi putaran mesin (takometer/ rpm meter) dan trip duration (elapsed time). Tombol pengaturan dipisah, terletak di antara handle bar dan panel meter.

Pada sisi keamanan, New Honda ADV160 telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system. Untuk kenyamanan, telah dilengkapi dengan USB charger pada console box dengan daya maksimal 5V 2,1A, menggantikan power charger pada model lama.

Dibekali pilihan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan triple pots hydraulic, New Honda ADV160 akan semakin membuat pengendaranya merasa aman dan nyaman. Khusus tipe ABS ini, disematkan teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC). Fitur yang biasa disematkan pada big bike dan motor-motor premium Honda itu berfungsi untuk membatasi torsi mesin jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban belakang, sehingga potensi terjadinya ban selip dapat dihindari.

Selain itu, fitur ESS (Emergency Stop Signal) tetap menjadi andalan, yang secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak. Teknologi ini berguna untuk memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

Satu lagi fitur unggulan daripada ADV160 adalah ACG starter melengkapi kemampuannya agar tetap halus saat mesin dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

Serta didukung dengan mesin baru 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Mesin baru tersebut mampu mendukung gaya berkendara pengguna dengan tenaga yang lebih besar, mencapai 11,8 kW @8.500 rpm. Torsi pun berlimpah hingga 14,7 NM @6.500 rpm.

Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda WMTC-EURO 3, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 45 km/liter (fitur ISS on), sehingga mampu menempuh jarak hingga 364 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.