BANDUNG - PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat secara berkesinambungan menggelar pelatihan Safety Riding baik secara offline maupun virtual. Pelatihan safety riding kali ini mengajak 100 karyawan Telkom Akses untuk memahami pentingnya keselamatan dan etika berkendara saat menggunakan sepeda motor di jalan raya.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, pelatihan ini dibagi ke dalam 4 batch, dimana setiap batch diikuti oleh 25 peserta dari Telkom Akses yang diselenggarakan mulai 13 - 20 Juli 2022. DAM juga mengajak seluruh peserta untuk selalu menerapkan protocol Kesehatan yaitu dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Safety Riding Development Section Head, Ludhy Kusuma mengatakan, dalam setiap pelatihannya dipandu secara langsung oleh instruktur berpengalaman dari Safety Riding Center DAM. Mereka mendapatkan pembekalan mulai dari pengetahuan dasar keselamatan dalam berlalu lintas, pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara, teknik dasar dalam berkendara, serta pengenalan dan pelatihan memprediksi bahaya dasar.

“Pelatihan ini diharapkan para pengguna sepeda motor dapat memahami pentingnya etika dan keselamatan berkendara. Sehingga pengendara sepeda motor dapat lebih berhati-hati dalam berkendara dan lebih memperhatikan keselamatan di jalan raya,” ujar Ludhy.

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan Main Dealer Sepeda Motor Honda di seluruh Indoneisa turut memperkuat kampanye keselamatan berkendara melalui tagline #Cari_Aman kepada seluruh lapisan masyarakat. #Cari_aman merupakan bentuk kampanye keselamatan berkendara yang diusung oleh AHM dalam upaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda untuk ikut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia.