Setelah sempat vacum akibat pandemi, ajang kumpul para bikers Honda terbesar di Indonesia kembali digelar di tahun ini. Honda Bikers Day 2023 akan dilangsungkan di lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur sekaligus untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2023.

Di tahun ini, Honda Bikers Day 2023 akan dihadiri sekitar 30.000 peserta yang akan datang dari seluruh Indonesia. Untuk bisa mengikuti gelaran Honda Bikers Day 2023 pun cukup mudah, peserta cukup daftar  di website Honda Community.

Tapi diketahui jika kartu fisik maupun aplikasi HCID kini sudah tidak berlaku lagi. Karena sekarang calon peserta harus daftar dengan melakukan login ke website Honda Community menggunakan nomor hp atau email yang sudah terdaftar pada kartu fisik maupun aplikasi buat bisa akses HCID.

Jika sudah melakukan pendaftaran HCID di website Honda Community, selanjutnya calon peserta Honda Bikers Day 2023 lakukan 3 langkah mudah berikut ini:

1. Login ke HCID

Akses website Honda Community di www.honda-astra.com/community lalu klik “Daftar/Login Ke HCID” di kanan atas.

2. Cari Event

Setelah login, temukan Event Honda Bikers Day 2023 pada menu Upcoming Event. Klik “Check Event” pada event Honda Bikers Day yang ingin lo hadiri.

3. Join Event

Setelah masuk ke laman event Honda Bikers Day 2023, klik “Join Event”.

Jika 3 langkah diatas sudah dilakukan, selanjutnya calon peserta Honda Bikers Day 2023 hanya perlu registrasi ulang di Lokasi Honda Bikers Day yang kalian daftarkan.

Jika calon peserta Honda Bikers Day 2023 belum memiliki akun HCID di website Honda Community, berikut adalah langkah-langkahnya :

1. Daftar/Login ke HCID
Akses website Honda Community di www.honda-astra.com/community lalu klik “Daftar/Login Ke HCID” di kanan atas.

2. Daftar
Klik “Daftar” kalau lo belum punya akun HCID. Jika sebelumnya lo sudah mempunyai kartu fisik maupun terdaftar di aplikasi HCID, lo bisa login dengan email atau no HP yang sudah pernah kalian daftarkan sebelumnya. Lalu klik “Login”.

3. Buat Akun
Pilih daftar dengan alamat email, No HP atau akun google lo, Brad & Sis.

4. Isi Data
Masukan nomor HP dan alamat email lo, lalu klik selanjutnya. Lo tinggal ikuti saja petunjuk yang ada hingga proses pendaftaran selesai.

Jika sudah berhasil mendaftar HCID, lo tinggal ikuti saja langkah-langkah mendaftar Honda Bikers Day 2023 yang sebelumnya.

Untuk memperlancar proses registrasi ulang di lokasi Honda Bikers Day, Brad & Sis sebaiknya ikuti langkah berikut ini:

1. Screenshot email konfirmasi daftar HBD
Setelah berhasil join event HBD, cek email konfirmasi dari Honda Community.

2. Screenshot QR Code HCID
Caranya, masuk ke website Honda Community, klik Profil dan klik Lihat QR Code.

3. Segera registrasi ulang
Setibanya di lokasi HBD, segera registrasi ulang dengan menunjukkan email konfirmasi dan QR Code HCID lo.

Untuk memperlancar proses, disarankan untuk membuat screenshot email konfirmasi dan juga QR Code HCID lo sebelum tiba di lokasi. Jangan sampai kendala koneksi internet bikin kalian ketinggalan keseruan acara HBD karena tidak bisa menunjukkan email konfirmasi dan QR Code HCID. Kunjungi www.hondabikersday.com untuk info terbaru seputar HBD 2023.