Sebanyak 20 bikers yang tergabung dalam komunitas Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Chapter Bekasi mendapatkan pelatihan safety riding yang dilaksanakan oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM) di Safety Riding Center DAM, Bandung, Minggu (17/7).

Tiba di lokasi, peserta memulai aktivitas dengan mendengarkan materi presentasi dari instruktur safety riding DAM mengenai teknik berkendara yang baik dan benar, serta etika ketika touring menggunakan sepeda motor. Usai mendapatkan pembekalan teori, seluruh peserta diajak untuk mengikuti sesi praktek mulai dari Teknik dasar pengereman, Teknik dasar menikung, dan Teknik dasar keseimbangan.

Pelatihan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang harus selalu dijaga oleh seluruh peserta selama kegiatan berlangsung yakni dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan selama berada dilingkungan Safety Riding Center Honda Jawa Barat.

Promotion Dept Head DAM, Demmy Firmansyah menjelaskan, pelatihan keselamatan berkendara sangat penting untuk diikuti oleh seluruh pengguna sepeda motor. Pada dasarnya, sebelum berkendara kita harus memahami teknik dasar mengendalikan sepeda motor, mematuhi undang-undang lalu lintas, dan etika dalam berkendara sehari-hari sesama pengguna sepeda motor lainnya.

“Komunitas Honda menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan selalu menekankan asas safety riding dalam berkendara di jalan raya dan sekaligus memperkuat pesan kampanye safety riding terbaru dari Honda yang terintegrasi melalui tagline #Cari_Aman saat naik motor,” ujar Demmy.

Selain itu, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan Main Dealer Sepeda Motor Honda di seluruh Indoneisa turut memperkuat kampanye keselamatan berkendara melalui tagline #Cari_Aman kepada seluruh lapisan masyarakat. #Cari_Aman merupakan bentuk kampanye keselamatan berkendara yang diusung oleh AHM dalam upaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda untuk ikut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia sehingga dapat selalu mengingatkan kepada seluruh pengguna Sepeda Motor “Kemanapun Perginya Untuk Selalu #Cari_Aman”.