Selain punya tampang yang sporty dan beraura adventure yang kuat, ADV160 juga punya fitur-fitur canggih nih Brosis, diantaranya Honda Selectable Torque Control (HSTC), Smartkey system, rem Antilock Braking System (ABS) dan juga ESS atau Emergency Stop Signal yang secara otomatis mengaktifkan lampu hazard dan buzzer peringatan ketika melakukan pengereman secara mendadak.

Tapi ada satu keunggulan Honda ADV160 adalah inverted LCD digital panel meter yang bisa dioperasikan dengan joystcik atau kursor sehingga lebih praktis dan terkesan modern.

Letaknya dibelakang panel meter dan didepan raiser stang kemudi ADV160 dan terdapat 2 tombol dan satu kursor yang bisa diatur keatas dan kebawah, adapun fungsinya adalah untuk memilih dan mengatur fitur-fitur yang ada pada panel meter ADV160.

Di postingan sebelumnya Minho sudah jelaskan 9 fitur pada panel ADV160 yang diantaranya ada Tachometer, Speedometer, Fuel meter, thermometer suhu, Jam digital, Odometer serta indikator oil change yang memberi tahu kapan waktunya Brosis mengganti oli.

Fitur yang bisa diatur dan direset pada panel meter ADV160 diantaranya jam digital, penghitung konsumsi bahan bakar dan juga odometer Trip A dan Trip B serta pengaturan kecerahan dan Oil change.

Dan sekarang Minho akan berikan tips cara setting panel meter ADV160 yang memiliki fitur kursor untuk mengaturnya.

Cara mereset Odometer

Pada posisi normal, Kursor atau Joystik bisa dioperasikan keatas dan kebawah untuk memilih fitur. Dan untuk mereset odometer, Brosis arahkan Joystick ke menu tampilan odometer, tekan tombol kanan dan kiri untuk memilih Trip-A atau Trip-B, kemudian untuk merubahnya posisi awal cukup tekan beberapa detik tombol kanan sampai menunjukan angka 0 atau posisi awal.

Cara mereset Average Fuel Consumtion

Langkahnya sama seperti mereset odometer, karena secara bersamaan ketika Brosis mereset odometer maka secara otomatis penghitung konsumsi bahan bakar rata-rata juga akan kembali ke posisi awal.

Tapi harus ingat, yang bisa direset hanya odometer Trip-A dan Trip-B saja, sedangkan odometer total jarak tempuh tidak bisa.

Cara mengubah Jam Digital

Untuk merubah Jam Digital ADV160, Langkahnya dengan menekan dua tombol kiri dan kanan sekaligus selama beberapa detik sampai area Jam Digital berkedip. Brosis bisa mengubah format 12 jam atau 24 jam sesuai keinginan.

Lalu untuk menyesuaikan Jam Digital, Brosis cukup tekan tombol kiri dan kanan untuk memilih jam atau menit, dan untuk mengaturnya cukup arahkan joystick ke atas dan bawah sesuai waktu yang brosis inginkan, kemudian tekan tombol kanan maka secara otomatis tersimpan.

Cara ubah penghitung konsumsi bahan bakar

Setelah mengubah jam digital, maka kursor akan mengarah ke bagian penghitung konsumsi bahan bakar rata-rata, Brosis bisa mengubahnya baik itu dengan format km(kilometer) per liter atau liter untuk per 100 km.

Cara ubah kecerahan layar

Dan yang terakhir, Brosis bisa mengubah kecerahan layar panel ADV160 dengan 5 bar strip indikator.

Tapi harus ingat brosis, ketika melakukan pengaturan pada panel meter ADV160, sangat disarankan untuk tidak dilakukan saat berkendara, tapi harus dalam kondisi diam. Jadi ketika melakukan perjalanan, dan ada settingan yang harus dirubah, maka Brosis harus pinggirkan kendaraan, matikan mesin baru melakukan langkah yang Minho sebutkan diatas, tentunya demi keamanan dan tidak mengganggu pengendara yang lain.