Sepeda motor digunakan sebagai kendaraan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Sepeda motor juga dipilih sebagai teman berkendara tat kala melakukan perjalanan jauh sepert touring atau beragam aktivitas lainnya. Konsumen memiliki beragam referensi untuk memilih sepeda motor, selain kebutuhan tentunya karena faktor selera dan kesukaan terhadap warna sepeda motor.

Seperti contoh sepeda motor berwarna putih, banyak pengendara yang menyukai warna putih karena selera dengan karakter warna yang melambangkan kebersihan dan juga kesederhanaan. Warna putih juga diminati karena bagian body yang terlihat polos dan natural sehingga bisa lebih bebas mengekspresikan karakternya terutama untuk dimodifikasi.

Tapi sepeda motor berwarna putih yang cerah lebih rentan terlihat kotor dibanding warna gelap atau warna lainnya. Untuk itu berikut ini ada beberapa tips perawatan sederhana buat brosis pemilik sepeda motor berwarna putih.

1. Menjaganya tetap bersih

Sebenarnya tidak hanya untuk sepeda motor putih saja, sepeda motor berwarna lainnya juga harus menjaganya tetap bersih, jika terlihat kotor harus segera mencucinya dengan sabun dan air bersih.

2. Menjaganya tetap kering

Setelah dicuci, usahakan untuk menjaganya tetap kering. Karena untuk sepeda motor berwarna putih tak hanya rentah terlihat kotor dengan debu atau kotoran lumpur, tapi juga akan terlihat jika terdapat noda jamur. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah keadaan permukaan body yang dibiarkan basah bekas sabun saat mencuci atau air hujan, jadi gunakan lap bersih atau kanebo untuk menjaganya tetap kering.

3. Hindari dari hujan dan matahari langsung

Jika disimpan atau diparkir di luar ruangan terbuka, hindari terkena sinar matahari langsung dan juga air hujan jika di musim hujan.

Gunakan sarung atau cover tambahan khusus sepeda motor untuk menjaganya dari kondisi cuaca terutama air hujan yang mengandung asam karena bisa menyebabkan kerusakan plastik bodi dan kusam di bagian cat terutama yang berwarna putih.

4. Gunakan perawatan tambahan

Brosis juga bisa memberikan perawatan tambahan seperti tambahan cairan khusus anti jamur, bisa juga gunakan cairan atau wax untuk lebih mengkilapkan cat warna putih dengan tekstur glossy.

Tapi khusus untuk sepeda motor berwarna matte atau doff memiliki perawatan berbeda, jangan gunakan wax yang akan berpotensi merusak cat, tapi gunakan perawatan khusus untuk cat warna doff, biasanya untuk membuat tektus warna lebih terlihat tebal dan tegas dan terlindungi.

Untuk melakukan perawatan terbaik terkait sepeda motor, kunjungi bengkel AHASS terdekat untuk medapatan perawatan dan pemeriksaan dari mekanik Honda yang sudah berpengalaman. Gunakan layanan booking service untuk pelayanan service yang bebas antri.