Answer Back System adalah fitur canggih pada Honda Smart Key untuk mengetahui letak sepeda motor saat diparkir di lahan parkir yang sangat luas dan padat. 

Mungkin Anda pernah mengalami kesulitan menemukan posisi sepeda motor saat berada di area parkir yang luas dan padat, dimana ratusan bahkan ribuan sepeda motor terparkir sangat rapat. Belum lagi jika petugas parkir memindahkan motor Anda agar pengguna lahan parkir lain bisa masuk. Di situlah fitur Answer Back System akan sangat terasa manfaatnya.  

Hanya dengan memencet tombol pada Honda Smart Key, sepeda motor akan menjawab panggilan Anda dengan mengeluarkan bunyi ”beeb” dan kedipan lampu sein secara bersamaan. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi menghabiskan banyak energi dan waktu untuk menemukan letak parkir motor kesayangan yang terparkir bersama ribuan sepeda motor lainnya. 

Menariknya lagi, Anda dapat mengatur tingkat volume bunyi ”beeb” yang keluar saat tombol Honda Smart Key dipencet. 

Berikut cara mengatur volume bunyi Answer Back System : 

  1. Pastikan bahwa sistem Honda Smart Key diaktifkan
     
  2. Tekan kunci kontak untuk mengotentikasi system Honda Smart Key
     
  3. Tekan dan tahan kunci kontak selama lebih dari 4 detik. 
    - Indikator Honda Smart Key dan lampu ring kunci kontak berkedip. 
     
  4. Tekan kunci kontak 1 kali saat indikator Honda Smart Key dan lampu ring kunci kontak berkedip. 
    - Indikator Honda Smart Key dan lampu ring kunci kontak menyala, dan buzzer berbunyi.  
     
  5. Ulangi 3 kali langkah berikut ini:  
    - Tekan tombol answer back/alarm pada Honda Smart Key sebanyak 2 kali dan kunci kontak 1 kali.  

- Saat kunci kontak ditekan, indikator Honda Smart Key dan lampu ring kunci kontak mati, dan buzzer berbunyi. Pastikan indicator Honda Smart Key dan lampu ring kunci kontak menyala kembali sebelum input selanjutnya.  

- Saat tombol answer back/alarm ditekan, LED pada Honda Smart Key menyala. Pastikan LED mati sebelum menekan tombol lagi.  

- Ketika tombol answer back/alarm atau kunci kontak tidak ditekan selama 1 menit, indikator Honda Smart Key dan lampu ring kunci kontak berkedip 3 kali, kemudian buzzer berbunyi dan mode dibatalkan. Silahkan kembali ke tahap 1 dan lakukan ulang prosedurnya.  

- Jika salah menekan tombol answer back/alarm dalam beberapa kali, matikan sistem Honda Smart Key sebelum mengulangi prosedur 3 kali, kemudian ulangi prosedur 3 kali lagi.  

- Tekan tombol answer back/alarm untuk memilih salah satu dari 3 tingkat volume suara. Indikator Honda Smart Key dan lampu ring kunci kontak menyala saat menyetel.  

Anda juga bisa mengatur volume suara Answer Back System di AHASS terdekat. Jangan lupa untuk selalu rutin servis dan cek motor Anda di AHASS, Servis Yang Pasti Dari Yang Ahli. 

Sumber : https://www.astra-honda.com/article/fitur-canggih-answer-back-system-dan-cara-mengatur-volume-suaranya