Sebelumnya kita sudah membahas tentang 5 perubahan New Honda Scoopy yang ternyata punya beberapa fitur baru diantaranya desain panel meter baru, model hand grip baru, cara pengoperasian Honda Smart Key yang lebih mudah, desain pijakan kaki yang lebih keren juga ruang konsol boks yang lebih lega.

Tak hanya 5 perubahan tersebut, New Honda Scoopy baru juga punya 8 warna baru yang makin keren, makin stylish dan juga makin unik sesuai karakternya yang merupakan skutik retro bergaya unik dan fashionable.

New Honda Scoopy punya 2 tipe, diantaranya tipe standar dengan ciri khas masih pakai kunci mekanis biasa dan tipe SmartKey yang menggunakan model keyless, kedua tipe tersebut terbagi lagi menjadi 4 varian dengan total 8 pilihan warna. Ada apa saja, dan warna apa yang paling menarik dan kalian favoritkan? Berikut diantaranya :

New Honda Scoopy Tipe Standar

Varian Fashion

 

Mengusung desain striping yang menggambarkan anak muda yang fresh. Pada varian Fashion hadir kombinasi warna baru yakni Fashion Blue yang menampilan kombinasi warna biru doff dengan warna inner body warna putih, striping orange disamping body membuatnya tampil unik. Satu lagi Fashion Brown dengan kombinasi warna coklat doff dengan warna krem dibagian dalam body. Kedua varian standar ini punya ciri khas velg 5 spoke 12 inch yang berwarna hitam.

Varian Sporty

 

Punya 2 pilihan warna, antara lain warna Sporty Silver dengan kombinasi warna body hitam dengan striping grafis silver. Satu lagi kombinasi dual tone warna hitam dengan merah yang diberi nama Sporty Red. Kedua varian standar ini punya stripe grafis yang bertema sporty.

New Honda Scoopy Tipe SmartKey

Varian Stylish

 

Varian ini punya ciri khas velg yang dibalut warna silver, 2 pilihan warnanya antara lain warna Stylish Red dengan warna merah doff yang terkesan mewah dan satu warna Stylish Brown dengan warna body coklat doff. Semakin terasa aura skuter classicnya dengan jok yang dilapis warna coklat.

Varian Prestige

 

Warna Prestige Green sepertinya akan menjadi Hero Color dari varian New Scoopy terbaru, dengan warna hijau doff yang unik dikombinasikan dengan velg dan kursi jok yang dibalut warna coklat membuatnya memiliki kesain mewah dan berkelas. Satu lagi yang tak kalah kerennya adalah warna Prestige White dengan warna body putih yang elegan.

Sebagai tambahan info, New Scoopy dibekali mesin 110cc eSP (enhanced Smart Power) yang hemat bahan bakar, sekaligus sanggup menyuguhkan performa optimal. Honda Scoopy hadir dengan kapasitas tangki bahan bakar yang besar yaitu 4,2L dan mampu menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai 59 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3. Hasil ini menjadikan skutik popular ini semakin efisien, lebih responsif, dan juga ramah lingkungan.

Honda Scoopy hadir dengan pengaplikasian teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) membuat skutik ini lincah dan mudah dikendarai. Fitur unggulan lain menjadi andalan Honda Scoopy adalah pengisi daya baterai ponsel jenis USB (USB charger), serta pilihan tipe dengan penyematan fitur Smart Key.

Untuk fiturnya, New Honda Scoopy dilengkapi dengan Smart Key Sistem terbaru yang lebih mudah dalam pengoperasiannya, kini pengguna cukup menekan knob untuk memverifikasi Honda Smart Key System dengan motor tanpa perlu menekan tombol starter. Penyematan Smart Key Sistem untuk tipe Smart Key hadir terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti-Theft Alarm sehingga semakin menunjang keamanan serta kemudahan. USB Charger dengan daya maksimum 5V, 2,1A pada boks konsol depan yang kini lebih besar dapat dimanfaatkan oleh pengendara untuk pengisian baterai ponsel secara lebih praktis tanpa perlu menggunakan tambahan adapter.

Kombinasi terbaru panel meter digital dengan layar LCD dengan pola desain terbaru mampu menyajikan informasi beragam termasuk penunjuk waktu digital, konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time, tripmeter, indikator Smart Key dan indikator baterai (khusus untuk tipe Smart Key), serta mempertahankan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien. Fitur lainya adalah Multi-Function Hook yang bermanfaat untuk menggantungkan barang bawaan secara praktis dengan desain dapat ditutup apabila tidak digunakan.