Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79, Komunitas pengguna Honda Sonic 150r yang tergabung dalam Honda Sonic Cimahi (HSC) menggelar kegiatan Touring Kemerdekaan menuju pantai Santolo yang berada di Kab, Garut, Jawa Barat. Kegiatan ini digelar pada hari Minggu, 18 Agustus 2024.

Bukan hanya sebagai ajang silaturahmi antar member, Kegiatan yang bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia ini juga untuk mengisi kegiatan komunitas yang sudah lama vakum. Diikuti sebanyak 11 bikers, Peserta yang ikut acara ini bukan hanya member HSC saja tapi juga diikuti perwakilan dari komunitas Honda Riders DOHC Cicalengka (HRDC) yang turut memeriahkan acara.

Acara dimulai dengan berkumpul di lokasi kopdaran HSC yang berada di JL Jend. Amir Mahmud No28 Kebon Kopi, Kota Cimahi, Jawa Barat. Sebelum melakukan touring, sebagai komunitas pelopor keselamatan berkendara, para peserta melakukan persiapan agar tetap #Cari_Aman selama di perjalanan. Peserta selalu menggunakan safety gear yang lengkap seperti helm, jaket dan sepatu dan tidak lupa untuk selalu mematuhi peraturan lalu-lintas.

Pantai Santolo dipilih karena memiliki pemandangan khas pesisir pantai yang indah dan juga jalur perjalanan touring yang menantang sehingga memberikan sensasi berkendara dan pengalaman yang seru bagi peserta.

Sampai di lokasi, peserta melakukan foto bersama untuk merekam momen kebersamaan juga untuk dibagikan di media sosial. Suasana hangat dan penuh kekeluargaan pun hadir tatkala peserta mengadakan acara masak dan Ngaliwet bersama.

"Alhamdulillah acara Touring Kemerdekaan HSC Cimahi terlaksana dengan baik setelah hampir 1 tahun HSC tidak touring dan mengadakan acara bersama. Meskipun tidak semua member HSC ikut, tapi semoga next touring kita lebih lengkap lagi, sampai jumpa di agenda selanjutnya." ungkap Bro Tebe selaku ketua harian HSC Cimahi.