Baru diluncurkan di tahun ini, New Honda Stylo 160 sangat diminati oleh konsumen dan bahkan komunitas penggunanya mulai bermunculan. Salah satu diantaranya adalah Stylo Club Bandung (SCB) yang mewadahi komunitas Honda Stylo di daerah Bandung.

Walaupun memiliki jumlah anggota yang masih terbatas tapi tak menyurutkan komunitas ini untuk mengadakan kegiatan untuk membuat anggotanya semakin kompak, salah satunya dengan menggelar touring bertajuk "Stylo Club Bandung Pura-pura Touring part 1" yang menjadi agenda touring pertama komunitas ini.

Pantai Cemara yang berada di daerah Cidaun, Cianjur Jawa Barat menjadi tujuan touring Stylo Club Bandung kali ini. Digelar pada hari Minggu, 4 Agustus 2024, Acara Pura-pura Touring part-1 Stylo Club Bandung ini diikuti sebanyak 10 motor New Honda Stylo yang semakin meriah karena peserta mengajak serta keluarganya.

Ketua Stylo Club Bandung, Bro Khaerul Haryadi yang akrab disapa Ulil, mengatakan "Acara touring ini sebagai langkah untuk mempererat tali silaturahmi sesama pengguna stylo di kota Bandung terutama member Stylo Club Bandung dengan kegiatan yang positif agar semakin kompak dan agar komunitas ini terus berkembang". ujarnya.

Acara dimulai dengan berkumpul di SPBU Sarawija Soreang, Kab. Bandung sebagai titik kumpul. Rute awal kegiatan touring ini adalah melewati jalur Ciwidey yang dilanjutkan menuju ke arah jalur selatan menuju ke daerah Cianjur Selatan. Peserta lebih dulu istirahat di rest area Warung Matuh yang dilanjutkan menuju pantai Cemara di daerah kab. Cianjur Selatan dengan menyusuri jalur pantai selatan Jawa Barat yang memiliki suasana pemandangan pantai yang indah.

Sebagai bagian dari komunitas pelopor keselamatan berkendara, anggota Stylo Club Bandung selalu menggunakan perangkat keselamatan berkendara untuk #Cari_Aman saat di perjalanan "Kita selalu tanamkan prinsip berkendara dengan gaya tanpa mengurangi pentingnya Safety riding." tambahnya.

Sampai di lokasi, para peserta mengisi kegiatan dengan ramah tamah dengan terlebih dahulu memperkenalkan masing-masing member yang dilanjutkan dengan beragam games seru dan juga makan bersama. Peserta juga menikmati suasana pantai dengan mengabadikannya dengan foto bersama.

"Acara ini juga diisi dengan kegiatan share and discuss sesama pengguna Honda Stylo 160 di kota Bandung dan sekitarnya terutama member Stylo Club Bandung, Insyallah untuk kedepannya kegiatan ini akan sering kita  laksanakan, tidak hanya touring tapi kita juga punya beberapa kegiatan lainnya seperti acara kopdar dan family gathering." pungkas Ulil.