Honda punya banyak warna doff disemua line up produknya, baik di segmen skutik, bebek maupun sport. Sepeda motor berwarna matte atau doff memiliki tampilan yang lebih terlihat mewah dan elegan sehingga menjadi trend warna baru yang menjadi favorite konsumen saat ini.

Kelebihan lainnya, sepeda motor warna doff juga tidak gampang terlihat kotor meskipun belum dicuci karena memiliki tekstur cat yang berbeda dengan yang berwarna glossy atau warna standar pada umumnya.

Walaupun terlihat minim perwatan, ternyata sepeda motor yang memiliki cat warna doff juga harus diperhatikan cara merawatnya, dari cara mencuci, mengelap dan menggunakan treathmen khusus. 

Berikut tips untuk merawat sepeda motor berwarna doff.

1. Menjaganya dari cuaca

Tidak ada perlakuan khusus baik untuk motor berwana doff atau pun glossy, supaya tampilan warnanya lebih awet dan tidak cepat kusam maka harus menjaganya dari kondisi cuaca, sepertinya tidak menyimpannya terlalu lama dibawah terik sinar matahari maupun terkena air hujan.

2. Mencuci dengan benar

Yang sering dilakukan para pengguna sepeda motor berwarna doff, karena tampilan sepeda motor jarang terlihat kotor, maka dibersihkannya cukup menggunakan lap atau kanebo. Justru hal tersebut adalah salah dilakuan.

Yang benar adalah dengan mencucinya terlebih dahulu dengan sabun dan bilas dengan air bersih, kemudian baru di lap menggunakan lap atau kanebo/kain microfiber yang bersih.

3. Jangan Menggunakan Wax

Berbeda dengan sepeda motor berwarna glossy yang harus menggunakan waxing untuk membuatnya lebih mengkilap, sepeda motor berwarna doff justru sangat dilarang menggunakannya. Karena wax mengandung lilin sehingga bersifat abrasive terhadap cat doff. Hasilnya bisa membuat tampilan warna doff sepeda motor menjadi belang.

4. Gunakan Threathment khusus

Sebenarnya tidak perlu tambahan treathment khusus untuk sepeda motor yang berwarna doff, karena memang menjadi kelebihannya dibanding sepeda motor berwarna glossy. Tapi jika konsumen ingin membuat tampilan warna doff-nya menjadi lebih tebal dan terang, maka gunakan cairan atau threathment yang khusus untuk cat sepeda motor berwarna doff.