Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Majalengka Chapter merayakan hari jadinya yang ke-8. Acara yang mengundang ratusan member HPCI dari berbagai daerah chapter ini digelar pada hari Sabtu, 10 Agustus 2024 di Point of View Resort, Majalengka, Jawa Barat.

Acara "8th Anniversary HPCI Majalengka" ini bertujuan untuk semakin mempererat tali silaturahmi sesama member Honda PCX Club Indonesia dan komunitas motor lainnya, juga diisi dengan beragam kegiatan yang positif termasuk diantaranya acara bakti sosial berupa pemberian santunan.

Diikuti lebih dari 100 bikers, Acara ini tidak hanya dihadiri member HPCI Majalengka chapter saja, tapi juga turut mengundang perwakilan dari Ikatan Motor Honda Majalengka (IMHM) dan Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB), serta perwakilan dari HPCI koordinator wilayah Jabar Banten. Diantaranya HPCI chapter Kuningan, Cirebon, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran, Ciamis, Subang, Purwakarta, Karawang, Cikarang, Bekasi, Cisadane, Tangerang, Bogor dan Bandung juga perwakilan dari luar daerah seperti HPCI chapter Pemalang dan Pekalongan yang turut hadir memeriahkan acara.

Ketua Chapter HPCI Majalengka, Bro Deva Kurniansyah, mengatakan"Acara ini diharapkan ajang silaturahmi untuk menyatukan member HPCI agar semakin solid, juga untuk lebih memperkenalkan destinasi wisata yang berada di wilayah kabupaten Majalengka sekaligus untuk menanamkan citra positif kepada masyarakat umum tentang club motor."ungkapnya.

Acara dimulai dengan registrasi peserta yang kemudian menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan mars HPCI bersama-sama. Dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana, ketua chapter dan juga perwakilan dari IMHM, IMHJB, HPCI korwil Jabar Banten. Pada acara puncak diisi dengan seremonial potong tumpeng yang dilanjutkan dengan penyerahan plakat dan ditutup dengan doa bersama dan acara hiburan live musik yang membuat suasana semakin meriah.

Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat di sekitar lokasi acara, Acara diisi dengan pemberian santunan kepada 8 orang penerima yang merupakan anak yatim-piatu di desa Cikasarung, kec. Majalengka kab. Majalengka yang dilanjutkan dengan santunan ke Madrasah Daarussalaam Desa Ranji kulon, kec. kasokandel, kab. Majalengka Jawa barat. Santunan yang diberikan berupa Cat tembok Dulux, untuk pengecatan Madrasah.

"Semoga dengan bertambahnya usia yang ke 8 tahun ini, HPCI Majalengka chapter semakin solid, semakin kompak, dan juga semoga bertambah membernya dan jaya selalu." tutup Bro Deva.