Komunitas pengguna Honda CBR yang tergabung dalam keluarga besar CBR Bogor Riders mengadakan kegiatan Family Gathering yang digelar selama 2 hari, 15 - 16 Juni 2024 yang bertempat di Villa Kosambi, Jl. Raya Anyer-Sirih, Anyer, Serang Regency, Banten. Selain menjadi ajang kumpul dalam kegiatan Family Gathering untuk memperkuat tali silaturahmi antar member dan keluarga, kegiatan ini juga digelar bersamaan dengan kegiatan 13th Anniversary dan Musyawarah Besar (Mubes) ke-8 untuk memilih ketua umum baru CBR Bogor Riders periode 2024-2026.

Diikuti sebanyak 50 bikers, Peserta yang datang bukan hanya member CBR Bogor Riders, tapi juga diikuti oleh komunitas dan club lain, diantarnya CBR Riders Jakarta, CBR Owner (CROW) Tangerang, CBR Rider Owner Serang (CRON'S) dan juga perwakilan dari paguyuban Komunitas Honda Motor Bogor (KHOMBO) dan juga dihadiri langsung oleh ketua umum paguyuban Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB), Bro Goyz.

Kegiatan Family Gathering ini merupakan upaya untuk terus menumbuhkan rasa Solidaritas antar member, dalam internal maupun eksternal CBR Bogor Riders. Tak hanya itu, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa begitu banyak kegiatan positif yang ada dalam suatu wadah club dan komunitas sepeda motor dan menghilangkan stigma negatif di masyarakat bahwa ini bukan geng motor.

Di hari pertama, pada hari Sabtu, 15 Juni 2024 peserta mengisi kegiatan dengan mengadakan acara selebrasi 13th Anniversary sebagai bentuk rasa syukur atau pencapaian hari jadi CBR Bogor Riders yang sudah memasuki usia yang ke-13 tahun.

Dimulai dengan sambutan dan ucapan selamat dari ketua pelaksana dan pengurus inti CBR Bogor Riders juga dari tamu undangan. Dilanjutkan dengan kegiatan seremonial berupa potong tumpeng yang dilakukan secara simbolis. Peserta juga mengikuti sharing season terkait materi Management Club yang sesuai ketentuan Honda Community oleh Ketua Umum IMJHB, Bro Goyz.

"Selamat Ulang Tahun yang ke-13 untuk CBR Bogor Riders! Kehadiran teman-teman selama ini telah memberikan warna tersendiri dalam dunia otomotif, khususnya bagi komunitas Honda CBR. Semoga Club yang tergabung di IMHJB bisa mengatur management club dengan baik sesuai dengan arahan Honda Community. Salam hangat dari IMHJB!" seru Bro Goyz, selaku ketua umum IMHJB.

Disela-sela kegiatan acara juga diisi dengan seremonial pengukuhan Member Prospek CBR Bogor Riders dengan jumlah 13 orang. Kegiatan di hari pertama pun ditutup dengan Doa dan foto bersama juga makan bersama dengan menu Nasi Liwet yang membuat peserta larut dalam kebersamaan dan kekeluargaan.

Masih di lokasi yang sama, di hari kedua peserta mengikuti kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) ke-8 CBR Bogor Riders. Acara diisi dengan berbagai kegiatan dimulai dengan pembahasan revisi, dan penetapan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) CBR Bogor Riders, yang dilanjutkan dengan pembahasan Laporan Pertanggungjawaban Kepengurusan (LPJK) CBR Bogor Riders periode 2022 - 2024.

Pada acara puncak, peserta mengikuti kegiatan pemilihan ketua umum baru. Dan hasilnya, terpilihlah Bro Cheka Al Fath sebagai Ketua Umum CBR Bogor Riders periode 2024-2026 secara aklamasi, menggantikan Bro Muhammad Salim dari jabatan sebagai ketua umum sebelumnya.

"Selamat merayakan Anniversary ke-13, CBR Bogor Riders! Dalam setiap putaran roda dan setiap kilometer yang kita tempuh bersama, kita telah menunjukkan bahwa persahabatan dan solidaritas adalah inti dari komunitas ini. Teruslah menjadi panutan dalam keselamatan berkendara dan kepedulian sosial. Semoga kebersamaan kita semakin erat dan membawa kita menuju lebih banyak petualangan yang tak terlupakan. Sebagai Ketua Umum baru CBR Bogor Riders periode 2024-2026, saya berkomitmen untuk melanjutkan dan mengembangkan warisan hebat yang telah dibangun oleh Ketua Umum CBR Bogor Riders periode 2022-2024 yaitu Muhamad Salim dan juga kita bersama. Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari semua anggota. Saya percaya bahwa dengan kerja sama sebagai superteam yang baru dan semangat kebersamaan semua anggota, kita dapat mencapai lebih banyak lagi. Salam satu hati!". ujar Bro Cheka Al Fath dalam sambutannya setelah terpilih menjadi ketua Umum CBR Bogor Riders yang baru.

Dalam kesempatan tersebut, Mantan Ketua Umum CBR Bogor Bogor Riders periode 2022-2024, Muhamad Salim juga ikut memberikan ucapan selamat "Ucapan selamat yang tulus untuk CBR Bogor Riders di hari jadinya yang ke-13! Kehadiran kalian selama ini telah memberikan warna tersendiri dalam dunia otomotif, khususnya bagi komunitas Honda CBR. Tetaplah menjaga semangat persaudaraan dan kebersamaan ini, serta teruslah berkarya dan berinovasi. Masa jabatan saya sebagai Ketua Umum CBR Bogor Riders mungkin telah berakhir, tetapi cinta dan dedikasi saya untuk komunitas ini akan selalu ada. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua anggota yang telah mendukung saya selama ini. Terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang luar biasa. Saya yakin bahwa kepemimpinan yang baru akan membawa kita ke puncak yang lebih tinggi. Tetap semangat dan teruskan perjuangan kita!" ungkapnya.

Ketua Umum KHOMBO, Bro Aphid yang turut hadir memerihkan acara juga ikut memberikan ucapan "Selamat Ulang Tahun yang ke-13 untuk CBR Bogor Riders! Saya merasa sangat bangga bisa menjadi bagian dari momen spesial ini. Semangat kebersamaan dan persaudaraan yang kita rasakan hari ini adalah pondasi kuat bagi perjalanan kita ke depan. Semoga setiap kegiatan kita hari ini membawa kita lebih dekat dan lebih solid". pungkasnya.