Mengisi kegiatan di akhir pekan, sejumlah komunitas pengguna Honda GTR150 yang berada di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat menggelar acara bertajuk Culture Ride 2024. Kegiatan yang mengusung tema "Touring, Learning and Sharing" ini digelar pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 10-11 Agustus 2024 yang bertempat di Kasepuhan Gelar Alam yang berada di daerah Sukabumi, Jawa Barat.

Diikuti sekitar 30 peserta yang merupakan gabungan dari beberapa club dan komunitas pengguna Honda GTR150, diantaranya dari Honda GTR Club Indonesia (HGCI), Honda GTR Rider Club (HGRC) Jakarta, Honda GTR Bogor Club (HGBC) (Honda GTR Bogor Club), GTR Rider Bandung Club (GRBC), Honda GTR Indramayu Club (HGIC), dan beberapa followers Instagram akun media sosial @supragtr150indonesia yang ikut memeriahkan acara.

Kasepuhan Gelar Alam dipilih sebagai tujuan acara ini adalah karena lokasinya yang berada di daerah kabupaten Sukabumi yang memiliki jalur yang menantang berupa jalan berbatu di sepanjang perjalanan sehingga memberikan pengalaman berkendara yang seru bagi peserta touring.

Kang Fazel sebagai ketua HGCI, mengungkapkan,"Acara yang sangat berkesan, mulai dari perjalanan yang harus menguras tenaga lebih dalam karena melewati jalur bebatuan selama kurang lebih 2 jam perjalanan, Sampai di lokasi, kami merasa nyaman dan tenteram karena dengan suasana tenang, jauh dari kebisingan, dan juga cuaca yang sangat syahdu." ujarnya.

Tak hanya itu, Kasepuhan Gelar Alam juga merupakan tempat wisata di daerah terpencil di wilayah kabupaten Sukabumi yang masih terjaga adat istiadat serta budaya leluhur Sunda, sehingga bisa memberikan kesan mendalam mengenai tata cara hidup sesuai tradisi dan budaya lokal.

"Sampai di lokasi kami disambut oleh salah seorang sesepuh desa, kami menginap di rumah warga yang memang hampir seluruh rumah warga menyediakan jasa penginapan. Disana kami melakukan banyak kegiatan bersama anak-anak serta warga yang diakhiri dengan acara perlombaan bersama anak-anak disana dengan berbagi hadiah dan tak lupa bingkisan dari para donatur dan sponsor berupa Alat Tulis Sekolah dan sepatu bagi anak-anak di lokasi acara." ungkap kang Fazel.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para sponsor dan donatur untuk acara ini yang turut andil mendukung gerakan berbagi alat tulis untuk anak sekolah. Semoga gerakan ini akan terus berlanjut."pungkasnya.