Delvintor Alfarizi tidak bisa turun balapan untuk kali pertama pada 2024. Pebalap JM Racing Astra Honda memutuskan untuk mundur dari putaran ke-10 setelah cedera jari manis tangan kiri saat Time Practice pada Sabtu. 

Pebalap JM Racing Astra Honda tersebut memutuskan mundur dari Grand Prix Italia setelah sesi Warm-up. Dia merasakan sakit yang semakin parah dan memutuskan untuk tidak ikut balapan.

Berdasarkan laporan medis, pebalap muda Indonesia tersebut mengalami fraktur distal sederhana yang tidak bergeser. Delvintor kini fokus pada proses pemulihan agar bisa secepatnya kembali beraksi.

"Kemarin kami yakin kalau cedera saya tidak akan jadi penghalang untuk bisa membalap pada dua race hari ini. Namun, saat sesi Warm-up, saya menyadari bahwa cedera saya lebih sakit dibandingkan kemarin dan saya tidak bisa membalap. Saya nyaris tidak bisa menyelesaikan tiga lap karena tidak bisa memegang stang dengan kuat. Lalu saya terjatuh lagi dan tidak merasa aman untuk ikut balapan. Jadi, kami memilih untuk menjalani pemulihan agar bisa turun pada dua balapan di Indonesia dalam kondisi sebaik mungkin." ucap Delvintor.

Dengan selesainya tiga balapan beruntun di Eropa, FIM Motocross World Championship akan berpindah ke Asia untuk menjalani dua putaran di Indonesia. Putaran yang pertama akan berlangsung pada 29-30 Juni yaitu MXGP West Nusa Tenggara Barat.